NEXT MATCH

schedule|under construction |
Pablo Reyes pemain asal Spanyol mantan pemain villareal yang dijanjikan oleh agen Edysyah sebagai pengganti Edward Wilson yang gagal didatangkan sudah tiba, Jumat (28/9). Dia langsung mengikuti latihan bersama pemain lagi di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Dia terlihat bersemangat dan langsung berusaha untuk mengakrabkan diri dengan pemain lain. Walaupun masih terlihat lelah, tetapi dia tetap bersemangat mengikuti program latihan yang disuguhkan oleh Kas Hartadi dan asisten pelatih Hartono Ruslan.

"Untuk sekarang saya belum bisa memberikan penilaian mengenai dia, apalagi dia baru tiba tadi siang dan langsung mengikuti latihan. Tetapi setelah beristirahat, pasti dia akan memperlihatkan performa terbaiknya," jelas Kas.

Direktur Tehnik dan SDM PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Hendri Zainuddin menambahkan, sebagai ajang ujicoba sejauh mana perkembangan latihan para pemain selama ini, rencananya SFC akan mengiikuti laga Celebes Cup di Bandung dengan peserta Barito Putra , Persib Bandung dan Makakasar United pada 3 November mendatang.

"Dengan begini kita bisa mengetahui sejauh mana kekurangan dan kelebihan tim kita musim depan. Sehingga masih bisa diperbaiki, apalagi waktu kompetisi masih lama,"tambahnya.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengungkapkan, tidak akan percaya begitu saja dengan nama besar Ruben Reye Diaz.

Menurut dia, pemain-pemain asing yang belum pernah bermain di Indonesia tentu akan dilihat dulu kualitasnya, meski latar belakangnya sudah pernah membela klub-klub besar.

Apalagi kabarnya, Reyes ini pernah mengalami cedera selama satu musim, jadi otomatis dalam proses perekrutannya tidak akan cepat diambil keputusan.

"Kita tidak ingin terburu-buru dalam perekrutan pemain ini. Paling tidak kita baru bisa memutuskan Reyes ini diterima atau tidak saat kita menjalani laga uji coba melawan Selangor FA dan tim lainnya pada 20-27 Oktober mendatang," kata mantan pemain Kramayudha Tiga Berlian ini.

Uji coba ini diperlukan untuk melihat sejauh mana kualitas permainan dari pemain-pemain seleksi ini. Masalahnya kalau hanya ikut bergabung dalam latihan saja ia belum bisa mematikan bagaimana tipe permainannya.

"Kita tidak bisa jadikan tolak ukur kalau hanya ikut latihan saja. Diperlukan laga uji coba dengan lawan yang kompetitif untuk mengukur kemapuannya dan kekompakakannya dengan pemain lain. Kalau kita hanya melawan Tim SPC (Sriwijaya Press Club) pada besok (hari ini, red) pagi tentu tak menjadi ukuran," candanya sembari tertawa.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn