Share |

Limbong Minta Indonesia menang 2-0 , Timnas Turunkan Komposisi Baru Lawan Brunei

Selama dua laga sebelumnya, yakni versus Korea Utara dan Vietnam, Timnas Indonesia tidak pernah mengalami perubahan komposisi pemain. Namun untuk laga kali ini saat melakoni uji coba lawan Brunei Darussalam di Hassanal Bolkiah National Stadium, Rabu (26/9), pelatih Nil Maizar akan melakukan sejumlah perubahan komposisi pemain.

Menurut Asisten Pelatih Timnas, Fabio Oliviera, ada tiga nama yang berubah dari starting line-up laga terakhir mereka. Hal ini sesuai dengan hasil latihan terakhir mereka, Rabu (26/9).

"Syamsidar dan Nopendi akan menjadi starter di pertandingan ini," ujar Fabio, , Rabu (26/9). "Selain mereka berdua, penyerang asal PSM Makassar, M. Rahmat juga akan menjadi starter. Kita perlu tenaganya di lini depan," sambungnya.

Selain tiga pemain itu, komposisi Skuad Garuda tidak berubah. "Yang lainnya tetap. Hanya tiga pemain itu yang kami masukkan sebagai starter," Fabio menegaskan.

Dalam laga uji coba ini, Timnas ditargetkan untuk menang dengan skor 2-0. Seperti yang dituturkan oleh Penanggungjawab Timnas, Bernhard Limbong, "... kita harus menang dengan skor 2-0 dari Brunei. Sebab, akan menjadi modal lawan Vietnam."

Limbong menambahkan, sejumlah pertandingan bakal menanti Timnas ke depan. Hal ini untuk lebih memantapkan kekuatan dan kesolidan tim.

"Kita akan kembali TC di Jakarta untuk persiapan menghadapi Timor Leste di Dili pada 6 Oktober. Selanjutnya, lawan Vietnam di Hanoi pada 16 Oktober. Pertandingan tersebut dipastikan terjadi, sebab kalau tidak kita bisa dapat denda. Kemudian, Timnas senior kontra Timnas U-22 di Solo, Jawa Tengah, pada 20 Oktober," imbuhnya

Perkiraan Susunan Starting Eleven Skuad Garuda:
Formasi 4-4-2: Syamsidar; Nopendi, Wahyu Wijiastanto, Hamdi Ramdan, Novan Setya; Ellie Aiboy, Vendri Mofu, Taufiq, Samsul Arief; Irfan Bachdim, M. Rahmat. (bln/sug)
Share on Google Plus

About 12paz