Share |

Adelaide United Akhirnya Bantah Transfer Sergio Van Dijk ke Indonesia

Pelatih Adelaide United John Kosmina menegaskan Sergio van Dijk masih akan bertahan dengan klub Australia itu.
Van Dijk mengunjungi Indonesia pekan lalu dan ditengarai mengadakan perundingan dengan sejumlah klub, terutama Persib Bandung, selain mengunjungi keluarganya. Meski agen striker 30 tahun itu mengisyaratkan kemungkinan kliennya mencari petualangan baru, Kosmina menyangkal rumor kepindahan.
"Serge takkan ke mana-mana. Dia hanya pergi ke Indonesia untuk bertemu ayah dan ibunya dan dia senang bisa melakukannya," tukas sang pelatih.
Pendapat berbeda disampaikan gelandang Dario Vidosic yang tidak tahu pasti dengan rencana masa depan rekan setimnya.
"Kami harap dia bertahan. Saya tak yakin apa yang terjadi, tapi saya rasa dia betah di sini," ujarnya.
"Memang terasa frustrasi kalau sebagai pemain kita tidak mendapat tempat dalam tim, tapi dia bekerja keras dan hari ini dia berlatih sepenuh hati."
"Kami tahu dia pemain berkualitas dan dia selalu menciptakan peluang dalam pertandingan. Musim kompetisi sangat panjang, cedera kerap teradi, dan terkadang harus ada perubahan. Dia pemain yang sangat penting dan kami harap dia bertahan."
Sebenarnya muncul spekulasi lain soal kemungkinan transfer Van Dijk karena mantan pemain Gold Coast United kelahiran Adelaide yang berstatus tanpa klub, Joel Porter, tampak mengikuti latihan tim, Rabu (26/9) lalu. Lagi-lagi spekulasi itu dipatahkan Kosmina.
"Joel tidak ke sini untuk menjalani percobaan, melainkan membantunya. Saya sudah kenal Joel bertahun-tahun," tukas pelatih 56 tahun itu.
"Mereka berdua [Porter dan Van Dijk] tipe pemain yang mirip, sama-sama kidal, tapi Joel punya masalah di betis selama dua tahun terakhir dan dia tak mampu kembali ke kondisi puncak. Kondisi fisik Joel, untuk berlaga di level A-League, masih harus dicapai dalam beberapa bulan ke depan."
Share on Google Plus

About 12paz