Share |

Sriwijaya Tolak Lamaran Pemain Haiti , Tijani Kazeem


Nama besar Sriwijaya FC seakan menjadi magnet bagi sejumlah pemain asing. Salah satunya Tijani Kazeem Olajuwon, pemain asal Haiti yang telah mengajukan lamaran ke Sriwijaya FC.
Direktur Teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin membenarkan hal tersebut. “Kita menerima banyak lamaran pemain. Salah satunya pemain asal Haiti tersebut,” ujar Hendri.
Dilanjutkannya, pemain asal Haiti tersebut telah dikaji secara mendalam oleh Manajemen dan tim pelatih. Menurutnya berdasarkan biodata yang diterima, Sriwijaya FC belum berniat mengajaknya bergabung.
“Apalagi kuota pemain asing Sriwijaya FC sejatinya sudah cukup. Yang kita butuhkan adalah pemain asing dari daratan Asia,” jelas Hendri.
Diketahui Olajuwon belum bernah berkarir diluar negara asalnya Haiti. Sehingga Manajemen meragukan kualitas pemain yang baru berusia 27 tahun tersebut.
Olajuwon berposisi striker. Mengawali karir profesional dari tahun 2003 di berbagai klub lokal, Olajuwon hanya mengoleksi 39 gol dari 72 pertandingan.
“Berdasarkan instruksi Presiden Klub, kita hanya merekrut pemain sesuai dengan kebutuhan tim. Jadi tidak ada gunanya menghambur-hamburkan uang mendatangkan pemain asal Haiti ini, meskipun untuk seleksi,” tandasnya. (kie)
Share on Google Plus

About 12paz