Share |

SFC dan Persib Berebut Asri Akbar


Musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 memang menjadi catatan tersendiri bagi gelandang energik Persiba Balikpapan, Asri Akbar. Berkat penampilan menawannya, Asri tak hanya sekadar mampu menghidupkan lini tengah timnya, namun penetrasinya pun membawanya sukses membukukan lima gol di musim lalu.

Lewat aksi menawannya tersebut pulalah yang membuat Asri menjadi satu pemain di musim ini yang menjadi buruan klub-klub besar Tanah Air. Setidaknya tim juara musim lalu Sriwijaya FC dan Persib Bandung dan juga Persegres Gresik tengah berebut untuk mendatangkan gelandang asal Takalar, Sulawesi Selatan tersebut. Kabarnya Asri diiming-imingi tawaran yang pantas oleh manajemen klub-klub tersebut. “Saya memang tetap prioritaskan Persiba sebagai pilihan utama saya. hanya saja semua tergantung penawaran yang saya pikir pantas buat saya,” ucap Asri, kemarin (12/8).

Asri kepada koran ini mengaku sangat senang mendengar dirinya masuk dalam pemain yang dipertahankan oleh Persiba di musim ISL mendatang. Tapi dirinya pun harus tetap menyikapinya secara profesional untuk bisa menentukan pilihan terbaik demi perkembangan karirnya ke depan. Jadi kata dia tidak menutup kemungkinan dirinya pun tetap memberi kesempatan kepada klub lain untuk merekrutnya.

“Sejauh ini ada beberapa klub besar menghubungi saya, termasuk manajemen Sriwijaya FC. Bahkan lewat manajemen mereka pada dasarnya sudah memberikan penawaran harga kontrak, tapi saya belum beri jawaban, saya harus pertimbangkan tawaran klub lainnya juga,” terangnya.

Selain tawaran menggiurkan dari SFC, Asri juga tak memungkiri jika Persib juga berusaha mendekatinya lewat manajer Persib H. Umuh Muhtar. Begitu pula Mitra Kukar lewat Direktur Operasional Suwanto mengaku kepincut dengan Asri Akbar. “Memang ada nama kiper Made Wirawan yang menjadi bidikan, tapi kami juga merasa lebih senang jika Asri Akbar bisa bergabung bersama Mitra musim depan,” ucap Suwanto.

Semua klub punya peluang untuk mendatangkan siapa saja pemain jika klub tersebut sehat secara manajemen dan finansial, termasuk jika ada klub yang menginginkannya. “Semua keputusan tergantung dari kesepakatan, jika memang ada klub yang memberikan penawaran lebih pantas, mengapa tidak? Tentunya jika klub tersebut terbilang sehat dan memiliki visi misi juara, saya pikir itu sangat menjanjikan buat seorang pemain,” tandas Asri.(san)

Share on Google Plus

About 12paz