Share |

Inilah 3 Klub IPL yang Berniat Pindah ke ISL


Klub jawara Liga Primer Indonesia (IPL), Semen Padang diisukan bakal berpindah haluan ke Liga Super Indonesia (ISL) musim 2012/2013.

Kabarnya konon klub berjuluk Kabau Sirah itu sedang melakukan negosiasi dengan PT Liga Indonesia untuk memuluskan keinginan mereka berpindah kompetisi dari IPL agar segera terwujud.

Saat dikonfirmasi mengeni hal itu, CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan tak mau terburu-buru bersikap terhadap isu tersebut.

"Itu terlalu dini untuk dibicarakan," ujar pria yang kerap disapa Jodri itu, kepada wartawan Selasa (14/8/2012).

Meski begitu, Jodri mengakui bahwa pihaknya sudah melakukan antisipasi terhadap rumor tersebut. Dia juga menyebutkan ada beberapa klub IPL yang menyatakan berminat bergabung dengan ISL.

"Bukan hanya semen padang, klub-klub IPL yang ingin bergabung ke ISL harus dipikirkan bagaimana caranya. Jangan sampai muncul kesan ada pembicaraan under table atau under ground. Kita ingin ini transparan," tuturnya.

Saat didesak mengenai klub apa saja, selain Semen Padang, yang telah menyatakan tertarik untuk berpindah haluan dari IPL ke ISL, Jodri menyebut dua, yaitu Persijap Jepara dan Persiba Bantul.

Jodri juga menegaskan bahwa ketertarikan minat klub IPL untuk bergabung dengan ISL sudah seharusnya disambut baik, dengan tujuan menjaga integritas klub-klub yang berada di bawah naungan PSSI hasil KLB pimpinan La Nyalla Mahmud Matalitti.

"Memang Pak Nyalla sebagai Ketua Umum PSSI mempunyai tugas untuk menjaga integritas klub," katanya. [but]
Share on Google Plus

About 12paz