Share |

Gresik United Pertahankan Gustavo Chena


GRESIK United sebut 5 pemain dipertahankan musim depan. Dari 5 nama itu, hanya 1 yang tercatat sebagai pemain asing. Ia adalah Gustavo Chena.

Gresik kerja ekstra keras di Indonesia Super League (ISL) musim lalu. Ya, mereka harus melakoni laga playoff kontra urutan 4 Divisi Utama PSIM Yogyakarta untuk pastikan 1 tempat di ISL 2012/2013.

Belajar dari pegalaman itu, Gresik persiapkan diri lebih dini jelang ISL musim depan yang direncanakan bergulir November 2012.

Langkah pertama yang diambil manajemen Gresik adalah mempertahankan pemain. Ada 5 pemain yang namanya sudah disebut tim manajer Gresik Thoriq Majjidanor untuk dipertahankan musim depan. Namun, dari daftar 5 nama itu, hanya 1 yang berstatus pemain asing. Ia adalah Chena, Argentina.

"Dari beberapa pemain asing yang kami punya musim lalu, baru nama Chena yang kami pastikan kontraknya diperpanjang," terang Thoriq.

Chena memang jadi sosok penting dalam perjalanan Gresik musim lalu. SOsoknya bisa dibilang tak trgantikan di lini tengah. Dari 34 laga yang dimainkan Gresik musim lalu, Chena turun di 28 laga.

Dengan kondisi itu, 4 pemain asing lainnya termasuk rekan senegara Chena yang jadi andalan lini depan Gresik musim lalu, Gaston Castano, nasibnya belum pasti.

"Mohon tunggu beberapa hari lagi. Kami akan berikan keterangan lebih jelas," tandas Thoriq.

Empat nama pemain lain yang dipastikan diperpanjang kontraknya adalah Hery Prasetyo (kiper), Ade Suhendra dan Lan Bastian (bek), dan Agus Indra Kurniawan (gelandang).

ksb
Share on Google Plus

About 12paz