Share |

Ulang Tahun , Viking Mandikan Patung


DALAM rangka memperingati hari jadi yang ke 19, Viking Persib Club menggelar acara ritual tahunan khas mereka yaitu memandikan monumen sepak bola di Jalan Tamblong, Kota Bandung, Selasa siang (17/7).

Sekitar dua ribu anggota Viking dengan atribut lengkap tiba di lokasi pada sekitar pukul 11.00 WIB. Setiba di lokasi, para anggota Viking tersebut lalu melakukan aksi bersih-bersih di area taman sekitar patung.

Beberapa punggawa Viking seperti Heru Joko, Ayi Beutik, Yana Umar dan Budi Bram Rachman terlihat berdiri di dekat patung.

"Hari ini Viking ulang tahun ke 19, alhamdulillah. Kalian semua keren," ujar Heru yang disambut gemuruh tepuk tangan ribuan anggota Viking yang hadir.

Prosesi ritual utama sendiri adalah memandikan patung pesepak bola. Beberapa punggawa Viking terlihat membersihkan patung tersebut dengan sikat dan sabun. Aksi memandikan patung tersebut berjalan sekitar 30 menit.

Meski sempat membuat arus lalu-lintas di sekitar lokasi tersendat, beberapa pengendara kendaraan yang melintas di Jalan Tamblong justru terlihat terhibur dengan aksi tersebut.

Usai menggelar ritual tahunan membersihkan patung di jalan Tamblong, ribuan anggota Viking tersebut rencananya akan menggelar konvoi mengelilingi Kota Bandung. Pesta perayaan ulang tahun kemudian akan dilanjutkan di Babakan Siliwangi dengan menggelar acara pagelaran musik dangdut dan lagu-lagu Iwan Fals.

Dalam acara yang akan dihadiri Manager Persib, Umuh Muchtar tersebut, Viking juga akan menggelar beberapa perlombaan dan acara hiburan lainya. (Ziyan M Nasyith)


Share on Google Plus

About 12paz