Share |

Terima Tantangan PSSI , Vietnam Bentrok Dua Kali Dengan Indonesia Sebelum AFF 2012


Vietnam terus menggeber persiapan menjelang AFF Suzuki Cup 2012 dengan menggelar berbagai uji coba. Federasi sepakbola Vietnam telah menyiapkan sepuluh agenda uji coba, dua diantaranya menghadapi Indonesia.

Sebelumnya, PSSI telah mengajak VFF agar Indonesia dan Vietnam melakukan pertandingan uji coba menjelang bergulirnya Piala AFF 2012. Vietnam menunda ajakan itu, karena terlebih dahulu ingin melihat hasil drawing.

Indonesia dan Vietnam akhirnya tidak berada di satu grup. Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia dan Singapura. Sedangkan Vietnam masuk ke Grup A dengan tuan rumah Thailand dan Filipina.

pelatih sementara Phan Thanh Hung akan memanggil para pemain pada awal September untuk menjalani pelatnas. Duel melawan Indonesia yang digelar pada 15 dan 22 September menjadi laga uji coba pertama dan kedua dengan format kandang-tandang.

Setelah itu, tim akan meninggalkan Vietnam untuk melakukan persiapan di luar negeri. Dua negara sudah dipertimbangkan menjadi tempat pelatnas mereka, yakni Jepang dan Slowakia.

Selanjutnya, Vietnam kembali ke negara mereka untuk tampil di turnmen Piala VFF pada 24-28 Oktober di Ho Chi Minh City. Selain Vietnam, tim yang bermain di turnamen tahunan itu adalah Iran U-22, Korea Utara dan Turkmenistan.

Selepas itu, Vietnam akan menjalani tiga laga uji coba lagi sebelum akhirnya bermain di AFF Suzuki Cup 2012 yang dimulai pada 24 November.
Share on Google Plus

About 12paz