Share |

Sebelum Dikebumikan, Putri Tertua Pelatih Junaidi Gelar Pernikahan


jenazah almarhum Junaidi, mantan pelatih Persiba Balikpapan telah dikebumikan pada Senin (16/7) kemarin sekitar pukul. 13.00 Wita di Kuburan Muslimin Jl Abul Hasan, Samarinda. Sebelumnya, Junaidi yang meninggal pada Minggu (16/7) disemayamkan di rumah duka Jl Pangeran Suriansyah No12 RT 09 Kelurahan Karang Mumus, Samarinda.

Pria dengan sapaan Bang Jun, kelahiran 5 Juli 1964 meninggalkan seorang istri Anna Fedianarti dan 3 orang anak, yakni Juana (22), Reza (16), dan Eky (12)

Sebelum jenazah dikebumikan kemarin dilakukan acara akad nikah putri pertama almarhum yaitu Juana (20) dengan salah seorang Pemain Persis Solo, Yogi (23). Acara dilaksanakan di rumah duka ini disaksikan pihak keluarga besar kedua belah pihak.

Pernikahan ini dilaksanakannya berdasarkan amanat almarhum meski sebelumnya direncanakan akan digelas setelah lebaran. Diberitakan sebelumnya, Junaidi meninggal saat mantan pemain timnas era 90-an ini bermain bola pada pertandingan eksebisi di Samarinda..

Bang Jun yang bergabung bersama mantan pemain Persiba Balikpapan baru turun di 10 menit akhir pertandingan. Begitu pertandingan usai, para pemain beristirahat di pinggir lapangan. Namun tiba-tiba Bang Jun merasakan sesak nafas hingga tak sadarkan diri.

Sebelum menukangi Persijab Jepara dan Persis Solo, Junaidi sempat menjadi asisten pelatih Persiba selama 5 musim dan kemudian ditunjuk menjadi pelatih Persiba menggantikan Daniel Roekito yang mundur 2010 lalu. Hanya saja Junaidi tidak bertahan lama, karena prestasi Persiba kurang memuaskan, kemudian memutuskan mundur dan digantikan Hariyadi.

Di mata pendukung Persiba Bang Jun kala itu masih menjadi pemain sangat berjasa besar mengangkat prestasi Persiba dikancah sepakbola nasional. Pemain yang biasa berposisi sebagai penyerang murni, membawa tim kebanggan masyarakat Balikpapan itu menjuarai Divisi I PSSI. (Yof512)

Share on Google Plus

About 12paz