Share |

Pelatih Junaidi meninggal dunia usai main bola


Pelatih sepak bola nasional, Junaidi, meninggal dunia Minggu Sore, usai bermain bola pada laga eksibisi Balikpapan All Stars melawan Samarinda All Star di Stadion Sempaja Samarinda, dan diduga terkena serangan jantung.

Pria yang akrab di sapa Bang Jun itu mengeluh sakit di bagian dada, setelah sebelumnya sempat bermain bola sekitar lima belas menit pada laga persahabatan tersebut.

Menurut saksi mata Dimas Raditya, Bang Jun sempat mendapat pertolongan oleh tim medis di lapangan Sempaja, sebelum akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Abdul Wahab Saharani Samarinda untuk penanganan lebih lanjut.

"Bang Jun sempat mengatakan bajunya terasa sesak, dan tiba-tiba jatuh pingsan, bertepatan itu pula ada mobil ambulans yang membawa oksigen dan Bang Jun segera mendapatkan penanganan," jelas Dimas, yang juga sebagai manajer tim Samarinda All Star.

Menurut Dimas, sebelumnya tak ada tanda-tanda mantan pemain dan pelatih Persiba Balikpapan itu pergi selamanya, karena sejak di dalam lapangan tidak terlihat perubahan perilaku pada dirinya.

"Dari awal di lapangan, Bang Jun bercanda terus dengan kami-kami sesuai dengan ciri khasnya. Makanya saya sempat kaget begitu cepat dia pergi," terang Dimas.

Sedianya laga eksibisi pada sore itu mengagendakan dua pertandingan yakni tim Samarinda all star melawan Balikpapan all Star,dan pertandingan kedua antara tim PON Kaltim melawan tim Selection.

Namun karena musibah yang terjadi, terpaksa laga uji coba partai kedua dibatalkan, dan para pemain langsung menuju Rumah Sakit tempat Bang Jun dirawat.

"Kami sangat kehilangan dengan kepergian Bang Jun, sebagai teman, panutan sekaligus motivator bagi kami para pengurus bola yang masih muda," kata Dimas.
(KR-RMT/I007)
Share on Google Plus

About 12paz