Share |

Lawan Jepang , Indonesia Pasang 3 Strriker !


Tak ada istilah seri apalagi kalah buat Timnas Indonesia saat menjalani dua laga sisa di penyisihan Grup E Kualifikasi U-22 di Stadion Utama Riau.

Untuk itu, Indonesia akan tampil habis-habisan saat menjamu Jepang di laga yang ditayangkan di SCTV Kamis (12/7) mulai pukul 19.30 WIB.

Tim pelatih Garuda Muda pun menyiapkan strategi menyerang lawan tim Samurai Biru ini. Indonesia akan memainkan tiga penyerang sekaligus yakni Andik Vermansyah, Agung Supriyanto dan Hendra Adi Bayaw untuk mencetak gol lebih banyak dan melapangkan jalan Indonesia untuk lolos.

Indonesia sementara masih berada di peringkat tiga dengan perolehan enam poin dari dua kali kemenangan. Jepang, masih berada di puncak klasemen sementara dengan perolehan sembilan angka. Tim matahari terbit ini tak terkalahkan.

‘’Kami menyiapkan formasi 4-3-3. Dengan tiga penyerang di depan, kami akan tampil habis-habisan di pertandingan nanti. Kami tahu Jepang merupakan tim kuat dan unggulan di pertandingan kali ini,’’ ujar asisten pelatih Timnas U-22 Indonesia, Liestiadi, Rabu (11/7).

Melihat permainan Jepang ketika menang 1-0 atas Timor Leste maka Indonesia berpeluang untuk mengamankan tiga poin. Syaratnya, Andik dkk harus tampil agresif dan bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk mencetak gol.

Ya, saat lawan Timor Leste, Jepang sempat kewalahan dengan tekanan ketat pemain Timor Leste. Namun, serangan Timor Leste tak efektif. Beberapa peluang emas yang didapatkan gagal menghasilkan gol. Sebaliknya, Jepang justru mampu mencuri gol dari serangan balik.

Untuk itu, Liestiadi pun mewaspadai serangan balik Jepang. ‘’Jepang punya pemain yang merata di seluruh lini. Jadi hal ini harus kami waspadai. Tidak hanya serangan yang bergulir dari lini depan, namun di setiap lini mereka punya pemain bagus,’’ ungkapnya.

Dalam laga malam ini, tim pelatih Indonesia tetap menurunkan pemainnya yang fit dan siap tampil. Selain memasangkan trisula maut di depan.

Tiga gelandang Syahroni, Rasyid, dan Fandi Eko Utomo akan ditugaskan untuk menyuplai umpan matang ke lini depan. Tiga pemain ini tentunya harus berjibaku dengan Hashimoto dan Arano.

Sementara di lini pertahanan kembali dipercayakan kepada Agus Nova, Nurmufid, Syaiful, dan Dany Saputra. Mereka akan mengawal gawang yang dijaga Aji Saka. Salah seorang gelandang Timnas, Syahroni yakin timnya dapat memenangkan pertandingan.

Dengan catatan dapat lebih kompak dan semangat lagi di 90 menit pertandingan berjalan. ‘’Kami siap bekerja keras demi memenangkan setiap pertandingan, dan jika lolos, semuanya kami persembahkan bagi seluruh pecinta bola dan masyarakat Indonesia,’’ tegasnya.

Sementara itu, pelatih Jepang, Yoshida meminta anak asuhannya untuk tidak terburu-buru selama pertandingan berlangsung nanti. Ia mengakui Indonesia memiliki pemain bagus, ditambah lagi dukungan penuh para suporter.

‘’Indonesia pasti lebih diuntungkan karena mereka punya suporter. Namun kami juga tidak akan menyerah dalam pertandingan,’’ singkatnya.

Jepang kembali menurunkan formasi 4-4-2 pada pertandingan malam ini. Dimana duet Hirota dan Watari akan dimaksimalkan. Dua penyerangnya tersebut akan dibantu empat pemain tengah yang punya determinasi tekanan cukup tinggi di setiap pertandingan seperti Kinoshita, Matsumoto, Arano, dan Hashimoto.

Sementara untuk menghentikan pergerakan tiga penyerang Indonesia yang memiliki kecepatan, Yoshida siap menurunkan Inukai yang memegang ban kapten dibantu Ueda, Matsubara dan Suzuki Ryuga.

‘’Semua tim punya peluang untuk lolos, dan kekuatan lawan sama-sama berat, pertemuan dengan Indonesia tentu menjadi salah satu yang perlu kami waspadai di turnamen ini,’’ sebut penyerang Jepang, Watari menambahkan.
Share on Google Plus

About 12paz