NEXT MATCH

schedule|under construction |

Queens Park Rangers, salah satu kontestan Liga Primer Inggris pada pramusim, mengagendakan uji coba ke Asia dan membidik kemenangan menghadapi Persebaya, di Surabaya, Indonesia.

"QPR datang untuk menang dan tidak sekadar tur. Ini sekaligus mempersiapkan tim inti menjelang kompetisi Liga Primer Inggris musim 2012-2013," ujar Kepala Komunikasi Media PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS), Abi Hasantoso, kepada wartawan di Surabaya, Senin (16/7).

Pertandingan akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (23/7) sore. Pelatih QPR Mark Hughes telah memastikan akan memboyong semua pemainnya, termasuk pemain anyar mereka, Park Ji Sung dan Fabio da Silva yang baru digaetnya dari Manchester United.

Beberapa pemain terkenal lainnya yang akan menjajal kekuatan Persebaya antara lain striker asal Perancis, Djibril Cisse, bek muda Inggris sekaligus adik kandung mantan kapten Timnas Inggris, Rio Ferdinand, yakni Anton Ferdinand, serta mantan pemain sayap Timnas Inggris Shaun Wright-Philips.

Menurut Abi, kedatangan pemain-pemain bintang tentu merupakan sebuah kesempatan bagi Persebaya untuk menunjukkan kualitas permainannya. Apalagi sesuai rencana, tidak hanya stasiun televisi nasional yang akan menyiarkan secara langsung, melainkan juga televisi Malaysia, Korea Selatan, serta London.

"Merupakan sebuah kesempatan langka bagi pemain Persebaya menunjukkan kualitasnya. Semoga melalui pertandingan uji coba internasional ini, dunia mengakui Indonesia memiliki kekuatan dalam sepak bola," katanya.

Sementara itu, Humas Persebaya Ram Surahman mengaku siap menyambut kedatangan pemain QPR.

Dijadwalkan, pemain dan ofisial QPR mendarat di Bandara Internasional Juanda pada Ahad (22/7) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Nanti ratusan Bonek Mania akan menyambut kedatangan pemain QPR di bandara serta mengawalnya sampai ke hotel. Kami ingin membuktikan Surabaya layak didatangi klub-klub besar di dunia," tukasnya.

Ia mengimbau kepada pencinta Persebaya untuk tetap menjaga nama baik "Kota Pahlawan" di mata dunia. Sebagai yang pertama kali, diharapkan sebelum hingga setelah pertandingan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.

"Kalau yang pertama bisa sukses, bukan tidak mungkin tim-tim dari klub Eropa kembali melirik Surabaya. Kami berharap semua bekerja sama dan menjaga nama baik Persebaya maupun Surabaya," jelas mantan wartawan harian lokal di Surabaya tersebut.

Terkait penjualan tiket pertandingan, pihaknya sudah menyiapkan sekitar 80 persen dari kapasitas stadion, atau 44 ribu lembar tiket dari 55 ribu kursi tribun.

Mempermudah mendapatkan tiket, panitia pelaksana membuka 11 "ticket box" yang disiapkan di beberapa tempat, diantaranya Markas PSSI Cabang Surabaya, Jalan Karanggayam 1, Radio Gelora Surabaya (RGS) di Kompleks Stadion Gelora 10 Nopember, serta melalui "Ticket Online di bajulijo.net, dan beberapa lokasi lainnya.

"Tidak ada perubahan tentang harga tiket seperti pertandingan LPI seperti biasanya. Khusus ekonomi dijual Rp 25 ribu, utama Rp 50 ribu, serta VIP Rp 100 ribu," papar Ram.

Berita Terkait



OFFICIAL PARTNER

FACEBOOK

KLASEMEN LIGA SUPER

http://www.mitrakukar.com/grafis/klasemensementara.jpg





  P Ma M I K







1 Persebaya 36 17 12 3 2







2 Mitra Kukar 33 17 10 3 4







3 Persipura 32 16 8 8 0







4 Persela 25 18 7 4 7







5 Persiram 23 19 6 5 8







6 Persepam Madura United 22 16 6 4 6







7 PSM Makassar 22 17 6 4 7







8 Persiba Balikpapan 22 18 6 4 8







9 Putra Samarinda 21 16 5 6 5







10 Perseru Serui 16 17 4 4 9







11 Persiba Bantul 6 19 1 3 15







eXTReMe Tracker

Berita Terkini

Google Yahoo Msn