Share |

Menteri Datang , Laga Mitra Kukar vs Persija Diundur

Panitia penyelenggara kompetisi Indonesia Super League (ISL) mengubah jadwal laga antara tuan rumah Mitra Kutai Kartanegara menjamu Persija Jakarta. Semula pertandingan itu akan digelar pada hari Sabtu (16/6/2012) pukul 16.30 Wita. Namun jadwal itu dimundurkan menjadi pukul 20.00 Wita. Alasannya, Pemkab Kukar kedatangan Menteri Koordinator Politik dan Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto.
"Tadi panpel (panitia penyelenggara) memberitahukan soal perubahan jadwal pertandingan. Sesuai jadwal jam 16.30 Wita jadi jam 20.00 Wita. Ada tamu Pemkab yang datang, yakni Menkopolhukam. Waktunya bersamaan, sehingga panpel terpaksa menunda," ujar Asisten Manajer Mitra Kukar, Nor Alam, Jumat (15/6/2012) siang.
Penundaan jadwal pertandingan itu, menurut Nor Alam, lantaran panpel mempertimbangkan jumlah petugas keamanan. Jika pertandingan digelar pada saat yang sama, jumlah aparat keamanan yang berjaga di Stadion akan berkurang.
"Daripada konsentrasi pihak keamanan terbagi dua, lebih baik ditunda jadwal pertandingannya. Jadi jadwal bertandingnya disepakati malam hari," papar Nor Alam.
Untuk jumlah aparat keamanan yang mengawal selama pertandingan, dibutuhkan sekitar 500 hingga 1.000 aparat keamanan gabungan. Hal ini untuk mencegah terjadinya, kericuhan saat pertandingan berlangsung.(bud)
Share on Google Plus

About 12paz