Share |

BAKU HANTAM Warnai Laga Piala Indonesia LPIS , PPSM vs Persiba Bantul


PSM Kartika Nusantara Magelang menang telak 3-0 dari tamunya Persiba Bantul pada leg pertama perempat-final Piala Indonesia, di Stadion Madya, Magelang, Kamis (7/6).

Tiga gol kemenangan PPSM Magelang diciptakan, Tinton Suharto dua gol di menit 48, menit 81, dan satu gol lainnya dicetak, Jossiah Seton di menit 25. Dengan hasil kemenangan tersebut PPSM membuka peluang lolos ke semifinal. Sebaliknya, bagi Persiba Bantul yang giliran menjamu PPSM harus menang lebih dari selisih tiga gol pada leg kedua pekan depan, bila ingin lolos ke semifinal nanti.

Pertarungan panas, keras dan diwarnai emosional kedua tim, sehingga memicu terjadinya insiden perkelaian dari dua pemain kedua tim. Pemain PPSM Kartika Nusantara Magelang, Agung Supriyanto terlibat perkelaian dengan pemain Persiba Bantul, Basri Badussalam. Akhirnya wasit mengusir kedua pemain dari lapangan dengan kartu merah.

Pertandingan panas menuju keras dan kasar, selain wsait selain mengeluarkan dua kartu merah, juga mengeluarkan enam kartu kuning dihadiahkan kepada, Rene Martinez, Kevin Yan, Bakar Sidiq, Tinton Suharto (PPSM), Ugik Sugiyanto, Cornelis Kaimu (Persiba Bantul).

Asisten pelatih PPSM, Eko Purjianto menyatakan cukup puas dengan hasil kemenangan tersebut. ”Kemenangan ini, hasil kerja keras anak-anak. Ternyata tekad mereka untuk membuat sejarah untuk bisa mengalahkan Persiba Bantul menjadi kenyataan. Kini tinggal selangkah lagi untuk lolos ke semifinal, meski kalah 0-2 di kandang Persiba pada leg kedua nanti, kami masih tetap bisa lolos,” ungkapnya.

Sementara pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid mengucapkan selamat terhadap PPSM dengan kemenangan tersebut. Namun demikian, pihaknya masih tetap optimis Persiba bisa lolos ke semifinal.

”Kami ucapkan selamat kepada PPSM. Namun ini belum berakhir, masih ada satu pertatarungan penentu di kandang kami pada leg kedua. Dan kami akan balas di Bantul pekan depan, sekaligus membawa Persiba lolos ke semifinal,” tuturnya.
Share on Google Plus

About 12paz