Share |

Mitra Kukar Akan Datangan Pemain Asing Anyar


Merosotnya prestasi Mitra Kukar sepanjang putaran kedua, membuat manajemen tim berjuluk Naga Mekes tersebut melakukan pembenahan. Meski terkesan terlambat, namun keinginan mendatangkan pemain baru untuk memperbaiki posisi kini terus dilakukan. Dan menurut rencana dalam tiga atau empat hari kedepan, Mitra Kukar akan kedatangan pemain baru di pos gelandang.
Informasi kedatangan pemain ini kemarin siang disampaikan Manajer Keuangan Mitra Kukar, Aji Ari mengatakan untuk saat ini pihaknya belum bisa mengkonfirmasikan nama pemain bersangkutan kepada publik.
"Saat ini kami masih dalam tahap negosiasi, makanya untuk nama saya pikir nanti saja kami beritahukan ke media. Tunggu pemain tersebut datang dulu ke Tenggarong," ujar Ari, yang juga Ketua Umum Pengkab PSSI Kukar tersebut.
Ari menerangkan, pemain baru yang akan bergabung tersebut berasal dari negara Amerika Latin. Ia didatangkan untuk mengisi pos gelandang. Kuota pemain asing di Mitra Kukar saat ini sebenarnya sudah mencukupi, namun cedera panjang Nemanja Obrick membuatnya absen sampai akhir kompetisi.
"Ini sama kasusnya dengan Persisam Putra saat kehilangan Ronald Fagundez. Persisam kemudian menambah pemain asing baru untuk menggantikan peran Ronald. Di Mitra Kukar kami mendatangkan pemain baru, untuk mengisi pos yang ditinggalkan Obrick," tambah Ari.
Diharapkan dengan kehadiran pemain baru, prestasi Mitra Kukar di sisa kompteisi bisa menjadi lebih baik. Saat ini Mitra Kukar masih menyisakan 4 laga kandang, yaitu menghadapi PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta, PSAP Sigli dan PSMS Medan. Sementara laga away dilakoni di ranah Papua menghadapi Persidafon Dafonsoro, Persiwa Wamena serta Persipura Jayapura.
"Mudah-mudahan pemain asing baru tersebut bisa datang lebih cepat ke Tenggarong. Sekarang kami masih mengurus administrasinya ke PT Liga Indonesia. Kami berharap ia sudah bisa dimainkan saat Mitra Kukar bertemu Persija Jakarta," tegasnya. (upi)
Share on Google Plus

About 12paz