Share |

Klub AMATIR Hyundai Mipo Akui Banyak Tim Kuat di Indonesia


Executive Vice President klub AMATIR korsel Hyundai Mipo Dolphin FC, DD Kim mengakui, Indonesia memiliki tim-tim kuat. Atas dasar itulah pihaknya berkenan untuk melakukan pertandingan ujicoba melawan timnas U-21.

"Indonesia banyak memiliki tim kuat sehingga kami mau mengadakan ujicoba di Indonesia. Dan besok Jumat (10/2/2012) kami akan bertanding melawan timnas U-21," katanya di kantor PSSI, Rabu (8/2/2012).

Tim Hyundai Mipo merupakan juara Amatir l di Korea Selatan tahun lalu. Lebih lanjut, DD Kim mengatakan, Hyundai Mipo membawa seluruh skuad utamanya yang dipersiapkan melawan Andik Vermansyah cs.

Menurutnya realisasi ujicoba ini tak lepas dari hubungan baik antara Hyundai dan PSSI. "Setiap tahun kami mengirim proposal untuk main di Indonesia. Dan baru terlaksana pada tahun ini. Kami berharap bisa bermain dengan bagus," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Tri Goestoro menyampaikan, Indonesia sangat terbuka bagi Hyundai Mipo yang ingin menggelar partai ujicoba.

Ia menambahkan, Hyundai sebenarnya ingin bermain sebanyak dua kali pertandingan. Akan tetapi, karena faktor lapangan yang tidak memadai sehingga pertandingan hanya digelar satu kali. "Kami tawarkan main di Sumatra, tetapi mereka keberatan bermain di luar Jakarta," terang Tri.

Sebelumnya, pertandingan ujicoba ini akan dilangsungkan di Stadion Lebak Bulus. Akan tetapi, belakangan muncul kabar, partai ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Iwan Taunuzi
Share on Google Plus

About 12paz