Share |

Tebas Kashiwa, Santos Mulus ke Final Piala Dunia Antar Klub


Santos sukses melangkah ke partai puncak Piala Dunia Antar Klub 2011 setelah menebas wakil tuan rumah Kashiwa Reysol, 3-1 di Toyota Stadium, Rabu (14/12).

Santos turun dengan semua bintang tenarnya termasuk Neymar dan Ganso, laga baru berjalan 19 menit tendangan keras Neymar dari luar kotak pinalti sukses merobek gawang Takanori Sugeno, 1-0.

Lima menit berselang giliran Humberlito Borges yang merobek gawang tuan rumah dari cara yang hampir sama dengan gol yang dilesatkan Neymar, 2-0, skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

Tuan rumah bukan tanpa perlawanan beberapa kali pergerakan para pemain Reysol membuat lini belakang Santos harus bekerja keras.

Reysol berusaha menekan dibabak kedua, namun masih bisa dipatahkan oleh barisan belakang klub asal Brazil tersebut hingga akhirnya di menit ke-54 Hiroki Sakai sukses merobek gawang Rafael hasil kerja samanya dengan pemain asal Brazil, Jorge Wagner, 2-1.

Asa tuan rumah kembali meningkat guna menyamakan kedudukan namun keasyikkan menyerang membuat petaka bagi Reysol, menit ke-63 Danilo kembali merubah kedudukan menjadi 3-1, skor ini bertahan hingga laga usai.

Pada babak final Santos akan bertemu dengan pemenangan antara Barcelona kontra wakil Asia, Al Sadd yang baru berlaga Kamis esok.[Oa]

Share on Google Plus

About 12paz