Share |

Persisam vs Persipura : Yakin Tumbangkan Mutiara Hitam


Pelatih Persisam Samarinda, Daniel Roekito optimis pasukannya mampu mengalahkan Persipura Jayapura saat menjamu tim Mutiara Hitam itu di Stadion Segiri Samarinda, Selasa (13/12) pada laga Indonesian Super League (ISL).

"Saya tidak mengatakan pasti karena itu mendahului Tuhan, tapi kami harus menang karena Ini rumah kami, dan anak-anak dalam kondisi siap tanding," ujar Daniel.

Pada dua laga terakhir melawan Persipura Jayapura, yakni piala SCTV Cup 2011, Persisam kalah tipis 3-2, dan final Inter Island Cup 2011 di Jayapura kembali tim kebanggaan kota Samarinda itu menelan pil pahit kekalahan dengan skor 2-0.

"Tentu ini menjadi motivasi tersendiri, bukan hanya saya, namun semua pemain pun punya kehendak untuk mengalahkan tim kuat seperti Persipura," tambah mantan pelatih Persib Bandung ini.

Selain dukungan pendukung yang bakal menyaksikan pertandingan, Daniel juga mengaku bersyukur dengan keutuhan yang ada di timnya, apalagi dua pemain asing tim Pesut Mahakam, yakni Srdjan Lopicic dan Zoa Owona Luc, sudah bisa diturunkan.

"Kehadiran dua pemain asing ini akan memudahkan saya untuk mengatur taktik dan strategi, minimal Lopicic dan Zoa bisa untuk mengawal pemain seperti Zahrahan yang punya kemampuan berbahaya," jelas Daniel Roekito.

Sementara itu, mengenai pemain-pemain yang akan diturunkannya, Daniel enggan memberitahukan.

"Kita lihat saja nanti, pemain yang paling siaplah yang akan saya turunkan, dan bisa jadi ada perubahan formasi," imbuh Daniel.

Prakiraan pemain Persisam:

Penjaga Gawang:
Usman Pribadi

Pemain Belakang:
Dias Angga M Robby, Zoa Owona Luc, Supriono,

Pemain Tengah:
Fandi Mochtar, Eka Ramdani, lopicic,

Pemain Depan:
Ronald Fagundes, Christian Gonzales, Yongky Aribowo. (antara)
Share on Google Plus

About 12paz