Share |

Di Malaysia, Andik 'Messi Indonesia' Jadi Buruan Jurnalis


Kualitas seorang Andik Vermansyah yang disebut-sebut sebagai 'Messi Indonesia', nampaknya tercium hingga negeri jiran, Malaysia. Terbukti, saat Persebaya baru menginjakkan kaki di Bandara Sultan Ismail Petra, Kota Bharu, Kelantan, Rabu (21/12/2011) petang, Andik langsung menjadi buruan utama jurnalis Malaysia. Andik mendapat perhatian serius, utamanya dalam sesi foto.

Begitu keluar dari pintu bandara anak-anak Persebaya disuguhi suasana meriah dan penuh kekeluargaan. Selain pengurus Kelantan FA, belasan gadis cantik berkostum merah berjejer rapi menunggu kedatangan Bajul Ijo.

Sebuah selempang atribut suporter klub berjuluk The Red Warriors disematkan kepada Pelaksana tugas (Plt) CEO Persebaya, Dityo Pramono, pelatih Divaldo Alves, asisten pelatih Ibnu Grahan, dan beberapa pemain. "Selamat datang di Kelantan," sapa mereka di sela senyum.

Saat keluar menuju bus pemain, sejumlah wartawan lokal dengan tertib mengambil foto pemain Persebaya. Nah, saat itulah Andik menjadi perhatian utama di kalangan kuli tinta. "Andik, tolong tangannya diangkat. Andik, ayo senyum," pinta mereka terhadap Andik.

Keluar dari bandara, rombongan dijamu makan malam di kafe TRW (The Red Warriors) Station SDN. BHD, yang juga berfungsi sebagai toko merchandise Kelantan FA. Menurut Aman, liason officer (LO) klub juara Malaysia Super League (MSL) 2011 itu, setiap tim tamu yang melawat ke Kelantan selalu dijamu di kafe tersebut. "Setelah bertanding mereka makan di sini. Tapi kalau mereka ingin makan di tempat lain juga tidak apa-apa," terangnya.

Bukan hanya makanan dan minuman, di kafe itu bisa dijumpai aneka merchandise klub seperti jersey, selempang, sepatu, bola, dan lain-lain. "Kafe ini dibuka untuk umum. Orang luar boleh makan di sini, kalau mau belanja merchandise juga bisa," tambah Aman.

Satu jam di kafe TRW, rombongan Persebaya lantas menuju Grand Riverview Hotel yang terletak di tengah Kota Bharu untuk beristirahat.[sya/kun.beritajatim]
Share on Google Plus

About 12paz