Share |

Persiba Bantul Tekuk Bontang FC


Persiba Bantul berhasil melakoni laga perdana dengan manis setelah sukses membungkam Bontang FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu sore.

Gol tersebut dicetak kapten tim Persiba, Wahyu Wijiastanto yang dalam laga ini sukses menjaga lini belakang tim Laskar Sultan Agung tetap perawan.

Persiba Bantul bermain agresif sejak menit awal. Bertanding di depan pendukungnya sendiri yang memadati Stadion Sultan Agung, tim tuan rumah berusaha menekan lini belakang tamunya dari Kalimantan, yakni Bontang FC.

Pada menit awal pertandingan, Eduardo Pizzaro (Brasil) hampir mencetak gol lewat sundulan. Sayang hal itu berhasil dicegah karena bola terbentur bek Bontang FC yang berdiri di depan gawang.

Persiba dalam laga ini tampil mendominasi permainan lewat umpan pendek, dan mengeksploitasi peluang lewat tusukan dan umpan dari sayap. Sementara itu, Bontang mencoba membongkar lini pertahanan Persiba lewat umpan-umpan panjang.

Menit ke 25, Persiba mendapat peluang lewat tembakan keras Arwin dari luar kotak penalti berhasil diblok oleh kiper Bontang, M. Irwan. Menit ke 33, Irwan kembali menjadi penyelamat usai memblok tendangan Slamet Nurcahyo yang lepas dari jebakan offside dan pada akhirnya skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persiba Bantul tidak mengurangi tekanan mereka ke tim tamu. Hasilnya, pada menit ke 48 Persiba berhasil memberi ancaman lewat Busari yang melepas tembakan, sayang tendangannya digagalkan kiper M. Irwan.

Semakin intens menyerang, Persiba kembali mendapat peluang di menit 56 lewat Ezequiel Gonzales, sayang sundulannya melambung di atas mistar gawang Bontang FC.

Tak hanya itu, peluang juga didapat Kim Yong Han di menit ke 64 namun tendangannya melambung jauh ke arah atas mistar gawang.

Akhirnya gempuran Persiba berhasil memecah tebalnya tembok pertahanan Bontang FC. Slamet Nurcahyo melepas umpan manis ke kotak penalti Bontang di menit ke 71, dan bola langsung disambut Wahyu Wijiastanto yang berdiri bebas tanpa pengawalan. Bola pun masuk dengan mulus ke gawang Bontang FC dan gol ini membuat Persiba unggul 1-0.

Peluang demi peluang didapatkan kedua tim namun tidak ada yang berhasil di selesaikan dengan baik. Hasilnya, skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir dan Persiba Bantul meraih kemenangan perdana di laga perdana mereka di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia.[ok/lur]

Share on Google Plus

About 12paz