
“Insya Allah jika tidak ada halangan, launching tim Persiba akan digelar pada 26 November mendatang,” kata Syarifuddin disela-sela menyaksikan latihan tim Persiba, Rabu (2/11) kemarin.
Persiba yang telah melakukan persiapan selama dua bulan untuk mengikuti ISL edisi ke-4 tersebut, sejauh ini telah mengikat sebanyak 24 pemain di bawah kendali sang arsitek Haryadi bersama asisten pelatih Sukliwon Irianto dan Donny Latuperissa.
Sebagai klub yang tidak lagi menyusu kepada APBD, dengan berkiblat pada filosofi sepak bola profesional mandiri, tentunya tidak mudah begitu saja bagi Persiba untuk menapaki musim ini tanpa adanya dukungan dari pecintanya dan para sponsor. Karena itu pula untuk menarik hati investor, Persiba dengan kondisi riil saat ini, harus bisa diterima semua lapisan masyarakat. Termasuk terkait lauching tersebut, PT. BKO pun menggandeng manajemen Mal Balcony.
“Sejauh ini dari hasil pembicaraan kami, manajemen mal Balcony sudah siap untuk menggelar launching tim Persiba. Hanya saja kami masih harus mematangkan rencana ini, termasuk dengan jajaran direksi PT. BKO,” beber Syarifuddin.
Agar launching Persiba tersebut memiliki nilai plus sekaligus menjawab kerinduan pecintanya, PT BKO dan manajemen mal Balcony menggagas untuk mendatangkan salah satu girl band ibu kota yang tengah naik daun yakni 7 Icons.
“Kami berharap rencana tersebut berjalan lancar, termasuk dengan rencana mendatangkan 7 Icons. Kehadiran band ibu kota ini sekaligus persembahan kami kepada pecinta segenap pecinta Persiba dan masyarakat Balikpapan agar kedekatan ini pun berdampak positif bagi kemajuan tim,” beber pria yang akrab disapa Jenderal ini.
Terpisah, Markom Manager Mal Balcony, Latu Landy membenarkan launching Persiba akan dihelat pada pekan terakhir November ini. “Hasil pertemuan dan komunikasi kami dengan pihak Persiba dalam hal ini PT BKO berjalan baik. Termasuk rencana launching tim Persiba yang akan kami gelar pada 26 Desember nanti,” tegas Latu .
Manurutnya, manajemen Mal Balcony menyambut positif kerjasama kedua belah pihak. Hanya saja meski sejauh ini disepakati launching Persiba pada 26 Desember, namun pihaknya masih menunggu kepastian lagi. “Karena dari informasi yang kami terima, meski kami dengan PT BKO sudah menyebut jadwalnya. Kami juga masih menunggu kepastian karena rencananya masih akan ada rapat direksi PT BKO yang hasilnya nanti memastikan kepastian launching tersebut,” tandas Latu.
Dukungan Balcony terhadap rencan launching tersebut, tidak terlepas dari eksistensi Persiba yang telah menjadi ikon kota Balikpapan. Hanya saja dengan tidak adanya APBD tak dipungkiri Persiba butuh dukungan dari semua pihak. Dari Launching inilah nantinya diharapkan Persiba akan lebih dikenal sekaligus menarik hati para pengusaha lokal maupun nasional untuk mau menjadi investor.(san)