Share |

AFC U-16 : Thailand vs Indonesia = 4-1


Upaya timnas U-16 untuk memperlicin jalan ke putaran final Piala Asia 2012 tersendat setelah menelan kekalahan 4-1 dari tuan rumah Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Senin (19/9).

Timnas U-16 yang sempat memuncaki klasemen Grup G setelah menggilas Guam 17-0 kembali melorot ke posisi dua dengan nilai sembilan. Sedangkan puncak klasemen diambil alih Thailand.

Peluang Indonesia untuk lolos ke putaran final menjadi berat, karena harus menghadapi Australia, Kamis (22/9). Australia yang menggilas Guam 10-0 mengoleksi angka sama dengan timnas U-16, namun tim Merah Putih unggul selisih gol.

Duel melawan Australia ini akan menjadi laga penentu bagi timnas U-16. Minimal, timnas U-16 harus merebut posisi runner-up grup untuk lolos. Thailand mempunyai kans lebih besar, karena akan menghadapi Hong Kong yang sudah pasti tersingkir usai menelan kekalahan 4-2 dari Myanmar.

Pada pertandingan melawan Thailand, timnas U-16 mampu mengimbangi tekanan yang diberikan tuan rumah. Namun kedua tim tidak menceploskan bola ke gawangnya masing-masing sepanjang babak pertama.

Thailand akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-57 melalui gol Sittichok Kannoo. Penyerang Thailand ini menggandakan keunggulan tuan rumah selang lima menit kemudian.

Timnas U-16 sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-66 melalui eksekusi penalti Bagas Adi Nugroho. Namun dua gol Saran Puangbut dan Kunawut Maperm di menit ke-85 dan 88 membuyarkan ambisi timnas U-16 untuk menyamakan kedudukan. Skor 4-1 untuk kemenangan Thailand menutup laga ini.
Share on Google Plus

About 12paz