Share |

Rijsbergen Ungkap Kondisi Terakhir Timnas


Pelatih timnas Indonesia Wim Rijsbergen mengungkapkan kondisi terakhir anak-anak asuhnya menjelang lawatan ke Turkmenistan. Ia bicara soal cedera, pemilihan pemain dan kekuatan lawan.

Ditemui wartawan usai bertemu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin di Kantor PSSI, Jakarta, Senin (18/7/2011), Rijsbergen mengaku terus berdiskusi dengan asistennya, Rahmad Darmawan, soal siapa pemain yang akan dibawa.

"Tentu kami akan memilih pemain yang mampu tampil dengan baik. Coach Rahmad lebih tahu pemain, jadi saya dan dia akan mendiskusikan siapa-siapa pemainnya," kata Rijsbergen.

"Biar nanti pemain yang tahu lebih dulu baru kalian (wartawan)," tambah eks arsitek PSM Makassar di Liga Primer Indonesia itu.

Rijsbergen mengaku mengalami sedikit masalah dengan kebugaran pemain karena Indonesia Super League (ISL) baru saja berakhir dan LPI juga baru saja menjalani jeda kompetisi.

"Normalnya kami punya pemain yang sedang berkompetisi. Tapi di sini para pemain justru baru kembali dari liburannya. Jadi wajar mereka sedikit bermasalah dengan kondisi fisiknya," beber Risjbergen.

"Kami mempunyai pemain yang sedikit menderita cedera ringan dan kami akan melihat siapa saja yang akan berangkat," sambung pelatih berusia 59 tahun itu.

Rijsbergen selanjutnya tidak mau mengungkapkan apa taktik dan strategi yang akan ia gelar di Turkmenistan, 23 Juli nanti. Mengenai kekuatan lawan, Rijsbergen sudah memantau lewat rekaman video.

"Saya tidak mau membicarakan (taktik)," cetus Rijsbergen.

"Kami memantau Turkmenistan dari video dan DVD rekaman pertandingan terakhir melawan U-23. Mudah-mudahan kami bisa meraih banyak informasi," tuntasnya.



( arp / krs )
Share on Google Plus

About 12paz