Share |

Rahmad Jelaskan soal Irfan dan Boaz


Nama Irfan Bachdim tidak ada dalam daftar pemain timnas yang akan melawat ke Turkmenistan. Lantas, bagaimana dengan keputusan masuknya nama Boaz Solossa?

Menurut asisten pelatih timnas, Rahmad Darmawan, Irfan ditinggal karena kurang bugar. Walau tidak bermain di Turkmenistan, Sabtu (23/7/2011), pemain Persema Malang itu tetap bisa bermain di leg kedua di Jakarta, 28 Juli.

"Irfan bisa bermain dari daftar 44 pemain. Namun dalam perjalanan, kami harus fair dalam menentukan pemain," tutur Rahmad di hadapan wartawan di Dieng Room, Hotel Kartika Candra, Senin (18/7/2011).

"Kita tahu Irfan sudah cukup lama istirahat dan kemarin dalam proses latihan kurang maksimal karena ada masalah di pangkal paha," tambah pelatih Persija Jakarta itu.

Rahmad juga menjelaskan tentang dibawanya Boaz Solossa walaupun pemain Persipura Jayapura itu baru bergabung dengan timnas hari Minggu (17/7).

"Pada Jumat (15/7) malam dia telepon saya dan dia baru dapat kabar dipanggil timnas. Dia lagi di Sorong, mau berangkat Sabtu (16/7) tapi tidak dapat tiket," ujar Rahmad.

"Akhirnya dia berangkat hari Minggu (17/7) setelah ibadah. Ini menunjukkan kemauan keras dari dia untuk memperkuat timnas dan kami hargai usahanya itu," imbuhnya.

"Di samping itu, Boaz adalah pemain terbaik musim lalu dan juga top skorer, jadi patut dipanggil. Itu bentuk apresiasi kami, aset bangsa harus dijaga," jelas Rahmad.

Mengenai siapa pemain yang akan menjadi kapten timnas, Rahmad memastikan bahwa Bambang Pamungkas akan jadi skipper dan Firman Utina jadi deputi kapten.

"Kapten belum ada perubahan, yakni Bepe dan Firman, asal ada di starting eleven. Kecuali 2 pemain itu tak ada di line up baru ditentukan," demikian Rahmad.



( arp / arp )
Share on Google Plus

About 12paz