Share |

Pesan Arifin Panigoro untuk Timnas


Penggagas kompetisi Liga Primer Indonesia, Arifin Panigoro, meminta para punggawa timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang Pra Piala Dunia 2014 berjuang maksimal. Bambang Pamungkas dan kawan-kawan harus membulatkan tekad demi kemajuan sepakbola Indonesia.

Pesan itu disampaikan Arifin Panigoro kepada para pemain Timnas Indonesia dan pengurus PSSI yang baru saja terpilih, yakni Djohar Arifin Husin dan Farid Rahman. "Malam ini sebenarnya saya hanya ingin bicara dengan pemain dan pelatih. Kalau dengan tim sukses sudah bosan. Kan sudah 15 bulan kita kumpul. Dengan pengurus juga nggak penting," kelakar Arifin Panigoro seperti dilansir website resmi LPI, Kamis (15/7/2011).

Selain ketum, waketum, anggota exco, dan sejumlah mantan pemain nasional, syukuran malam itu juga dihadiri beberapa pemain timnas. Ada Bambang Pamungkas, Hamka Hamzah, Cristian Gonzales, Firman Utina, Markus Horison, termasuk asisten pelatih Rahmad Darmawan.

Menurut Arifin Panigoro, yang memegang peranan penting pada pertandingan sepakbola adalah pemain. Karena itu, di mana-mana tidak ada cerita nama pengurus sepakbola terkenal. "Orang tahunya ya pemain. Siapa ketua PSSI-nya Argentina mungkin tidak ada yang kenal. Tahunya si (Lionel) Messi. Tapi, kalau kalian sampai kalah, nama pengurus yang jelek," kata bos Medco Group itu, disambut tawa Bambang Pamungkas dan kawan-kawan.

Timnas bakal menjalani laga tandang melawan Turkmenistan dalam laga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 pada 23 Juli mendatang. Lima hari kemudian, mereka giliran menjamu Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. "Mudah-mudahan suhu di sana normal-normal saja. Sebab, di Turkmenistan itu kalau dingin ya dingin sekali. Begitu juga kalau panas," kata Arifin Panigoro.

Kepada pengurus PSSI yang baru terpilih, Arifin Panigoro mengucapkan selamat dan harus siap-siap bekerja keras. "Kerjanya banyak banget. Kalau saya nggak tahu nanti mau jadi apa, dewan syura atau apa saya belum tahu," ujarnya. [but]
Share on Google Plus

About 12paz