Share |

Persipura Mulai Pelajari Calon Lawan di Piala AFC


Meskipun masih lama, persiapan pertandingan babak perempatfinal Piala AFC mulai dilakukan Persipua Jayapura. Pelatih Jacksen F. Tiago terus mempelajari calon lawannya, Arbil FC dari Irak.

Juara kompetisi Indonesian Super League (ISL) 2010/2011 itu akan menjadi tuan rumah di leg pertama pada 13 September, sebelum melakoni laga kedua di kandang lawannya pada 27 September.

Jacksen yang saat ini tengah menikmati liburan di kampung halamannya di Brasil mengatakan, pihaknya mendapat banyak masukan tentang kekuaran Arbil FC, khususnya skill pemain-pemainnya, antara lain dari penampilan timnas Irak di babak kualifikasi Piala Dunia.

"Tidak cukup kita pantau lewat satu pertandingan saja, masih membutuhkan beberapa informasi yang lebih detil lagi," tulis Jacksen melalui pesan singkat yang dikirimkannya kepada wartawan di Jayapura, Kamis (14/7/2011).

Ia menilai, secara fisik Arbil memiliki poin kredit yang tinggi, di antaranya dalam hal kecepatan dan postur yang tinggi. Ia juga sudah menetapkan beberapa pemain yang perlu diwaspadai sehingga perlu mendapat pengawalan ekstra. "Ini karena penampilan mereka di Pra piala Dunia juga cukup bagus," nilainya.

Meski tidak memperinci para pemain yang perlu diwaspadai tersebut, ia mengaku akan terus berusaha mendapat rekaman pertandingan Arbil dari rekan-rekan kerjanya yang saat ini tengah berada di negara Irak.

"Saya masih melakukan komunikasi dengan teman-teman, mudah-mudahan, bisa memberikan hasil rekaman Arbil FC. Sehingga kita tinggal mengamati permainan mereka secara individu, dan mencari titik kelemahannya," tuntasnya.


( a2s / mfi )
Share on Google Plus

About 12paz