Share |

Inilah Alasan RD Waiting List di Persib


Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengatakan, peluang Rahmad Darmawan (RD) untuk melatih Maung Bandung musim depan tergantung keputusan PSSI.

Pasalnya hingga kini, pelatih Persija Jakarta itu masih menunggu keputusan PSSI terkait kontraknya sebagai asisten pelatih timnas Indonesia senior dan pelatih kepala timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2011.

Sejauh ini pun, RD mengaku belum ada pembicaraan soal kontrak kerjanya dengan PSSI. Yang ada, baru sebatas kesepakatan secara lisan antara dirinya dengan pengurus PSSI. Bahkan, baru-baru ini RD mengatakan, telah meminta permohonan kepada PSSI agar segera menjelaskan statusnya di timnas.

Jika PSSI memutuskan untuk mengontraknya selama satu tahun, berarti RD sudah pasti tidak bisa melatih klub peserta Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012. Bagi RD sendiri, keputusan tersebut tidak ada masalah jika PSSI mamang sudah menyatakan keputusannya. Sebab, RD enggan jika musim depan tidak memiliki klub alias jobless.

"Soal RD, kita tunggu saja keputusan PSSI. Kalau berjodoh berarti musim depan RD ke Persib. Kalau pun tidak, saya tetap akan mencari pelatih yang terbaik buat Persib dan bobotoh," ujar Umuh saat dihubungi wartawan, Senin (18/7/2011).

Itulah alasan Umuh mencantumkan nama RD dalam waiting list atau daftar tunggu. Selain itu, RD pun masih terikat kontrak dengan Persija Jakarta. Selain itu, manajemen Persib pun masih menunggu kepastian bergulirnya LSI dari pengurus PSSI yang baru di bawah pimpinan Johar Arifin.

“Posisi RD masih waiting list. Kita belum bisa menentukan secepat itu. Nanti saja kalau semuanya sudah ada kepastian pasti kita umumkan,” jelas manajer berusia 63 tahun itu.[den]
Share on Google Plus

About 12paz