Share |

Hak Siar Persib Musim Depan Naik 10%


- Wakil Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) Muhammad Farhan mengatakan, musim depan ANTV bakal menaikkan bayaran untuk hak siar Persib Bandung pada Liga Super Indonesia (LSI) 2011/2012 sebesar 10%.

Farhan menilai kenaikan hak siar untuk Persib sangat wajar jika melihat penghasilan ANTV sebagai pemegang tunggal hak siar LSI. Terlebih jika dilihat dari pendapatan iklan secara keseluruhan.

“Alhamdulillah, untuk Persib musim depan akan mendapatkan kenaikan hak siar dari ANTV sebesar 10%,” ujar Farhan dihubungi wartawan, Selasa (12/7/2011).

Berdasarkan informasi yang diterima, kata Farhan, tidak seluruh klub LSI yang mendapatkan kenaikan hak siar tersebut. Namun hanya klub dengan nilai jual tinggi yang mendapatkannya.

“Kita secara administratif memang lebih siap ketimbang klub lain. Sehingga jumlah pertandingan Persib yang disiarkan langsung lebih banyak, karena sharing dan rating memang di atas rata-rata. Selain itu, Persib pun tercatat sebagai tim satu-satunya yang punya satu nomor rekening perusahaan dengan disertai invoice pajak,” ujar Farhan.

Pada gelaran LSI musim lalu, Persib memang menjadi klub dengan jumlah pertandingannya paling banyak disiarkan ANTV. Total 28 pertandingan yang dilakoni Persib, 26 di antaranya disiarkan langsung. Tercatat hanya dua laga yang tidak disiarkan secara langsung, yaitu saat tandang melawan Persiwa dan Persipura.[den]
Share on Google Plus

About 12paz