Share |

Gresik United Ganti Nama


Kesebelasan masyarakat Gresik, Gresik United (GU) pada kompetisi mendatang bakal segera memiliki nama baru, yakni PS GU bukan lagi GU FC. Hal ini ditegaskan ketua umum yang baru (Ketum) yang juga Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto.

"Nanti pada kompetisi mendatang dengan semangat baru nama kesebelasan masyarakat Gresik sudah berganti menjadi PS GU," kata Sambari Halim Radianto, di sela-sela pelepasan kontingen porprov Gresik, Senin (11/07/2011).

Menurut Sambari, selain berganti nama baru, kesebelasan yang dipimpinnya juga berencana membangun stadion baru sebagai home base-nya. Rencananya, pembangunan stadion baru tersebut ditempatkan di Kecamatan Kebomas.

"Selama ini kesebelasan PS GU selalu menyewa Stadion Petrokimia sebagai pertandingan. Nantinya, jika stadion baru selesai dibangun, tidak perlu menyewa lagi," tuturnya.

Disinggung mengenai pendanaan PS GU yang tanpa APBD di kompetisi mendatang. Diakui Sambari, kondisi ini memang sulit. Pasalnya, selama mengikuti kompetisi divisi utama PSSI kesebelasan masyarakat Gresik masih sangat bergantung dari APBD.

"Soal tanpa APBD kami sudah pikirkan dimana ada 5 perusahaan besar yang siap dirangkul guna mendanai PS GU," pungkasnya.

Lima perusahaan besar yang dimaksud lanjut Sambari, sampai saat ini dirinya beserta pengurus yang baru akan segera silaturahmi.

"Intinya 5 perusahaan yang ada di Gresik siap membantu, kalau saya sebut satu per satu tidak etis nantinya," ujarnya. [dny/but]
Share on Google Plus

About 12paz