Share |

Asal Ubah Sikap, Persib Siap Tampung Okto Maniani


Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar cukup terkejut mendengar striker Oktovianus Maniani resmi dilepas Sriwijaya FC (SFC).

Dia pun mengaku tertarik mendatangkan Okto ke kota Bandung, asalkan dia mau mengubah sikapnya. Namun, keputusan direkrut atau tidaknya, Umuh menyerahkan sepenuhnya pada pelatih baru nanti.

"Okto pemain bagus, cuma adatnya (perilakunya) bisa berubah nggak, kalau mau berubah, kita akan rekomendasikan kepada pelatih, dan dia yang nanti akan memutuskan," kata Umuh dihubungi , Kamis (21/7/2011).

Tak disangka-sangka manajemen Sriwijaya FC telah resmi melepas striker muda berbakat Oktovianus Maniani dari skuad tim SFC musim depan. Alasannya adalah sikap Okto di dalam dan di luar lapangan sepanjang musim lalu.

"Manajemen dan pelatih telah memutuskan untuk melepas Okto. Kami akan cari pengganti yang memiliki kualitas sepadan dengan dia," ujar pelatih Kas Hartadi di Palembang, Selasa (19/7/2011).

Pemain asal Papua itu dipandang terlalu bersikap individual saat berada di lapangan, dan kurang disiplin dalam mengikuti aturan pelatih. Sejatinya, hal itulah yang sering kali membuat pelatih Ivan Kolev (pelatih musim lalu) menjadi berang, dan terpaksa mengeluarkannya setelah beberapa menit diturunkan dalam suatu pertandingan. [gin]
Share on Google Plus

About 12paz