Share |

Jacksen Ingatkan Pemain Persipura Tidak Terlena


Pelatih Persipura Jacksen F. Tiago mengharapkan pemain Persipura tidak terlena setelah menjuarai Liga Super Indonesia. Jacksen mengatakan Persipura masih menghadapi pertandingan perempat final Asian Footbal Championship (AFC) Cup.

Persipura akan bertanding melawan, Arbil SC asal Irak pada September 2011 mendatang. "Kita tahu kondisi sepakbola Indonesia sulit, banyak keributan, Persipura harapan Indonesia untuk mengobati prestasi sepakbola Indonesia," kata Jacksen F Tiago, Rabu 8 Juni 2011.

Ia mengharapkan kepada pemain untuk tetap fokus dan jangan terlena dengan gelar juara yang baru saja diraih. Menurutnya, Persipura masih memikul beban berat untuk mengharumkan nama bangsa di tingkat Asia melalui AFC.

Ia mengaku jarak tanding yang masih jauh merupakan kesempatan bagi Persipura untuk berbenah setelah lelah menjalani kompetisi dalam negeri. Rencananya, Persipura akan menjalani laga ujicoba dengan tim luar negeri, seperti Singapura, Malaysia, atau tim dari Australia. "Juli nanti anak-anak libur selama sebulan, jadi Agustus mulai memulihkan stamina dan mulai uji coba," katanya.

Idealnya, menurut Jacksen, ujicoba dilakukan sebanyak 2 hingga tiga kali sebelum berlaga di perempat final AFC Cup. Uji coba itu untuk melatih mental dan kematangan pemain dalam keadaan tertekan bermain di negara orang.

Jacksen mengaku tidak terlalu banyak mengetahui kekuatan Arbil SC. Namun demikian ia telah mulai mengumpulkan informasi dari berbagai sumber sebagi bahan membaca kekuatan lawan. "Buta kekuatan lawan tidak, karena kita sudah tahu musuhnya, saya sudah cari tahu informasi tapi belum detail," ujarnya. FIRMAN HIDAYAT

Share on Google Plus

About 12paz