Share |

Kecewa, Official Persiba Bantul Serang Wasit


sten Wasit I, Suyanto menjadi dikeroyok official dan pelatih Persiba Bantul di akhir laga putaran kedua antara PS Mojokerto Putra dan Persiba Bantul di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Kamis (14/04/2011).

Ini menyusul, kepemimpinan wasit Hadi Suroso asal Semarang yang dinilai tak pecus memimpin laga Liga Ti-phone. Hingga akhir babak kedua tuan rumah tetap unggul 2-1.

Gol pertama dibuka di menit kelima oleh pemain PS Mojokerto Putra, Harun Nur Rosyid. Bola mental dari sisi kanang gawang tersebut berhasil menjebol gawang Persiba Bantul yang dijaga penjaga gawang, Wahyu Tri Nugroho.

Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum. Namun memasuki babak kedua, tepatnya di menit ke ke 55, pemain PS Mojokerto Putra kembali menambah golnya berkat tendangan bebas dari Ahmad Ilyas.

Kedudukan berubah menjadi 2-0, namun tidak berselang lama, Persiba Bantul berhasil memperkecil ketertinggalannya. Di menit ke 65, Fortune Uno merobek gawang Nanda Pradana.

Namun memasuki babak kedua berakhir, pelatih Persiba Bnatul terlihat kecewa di pinggir lapangan dengan sejumlah keputusan wasit yang membuat kedudukan Persiba Bantul tak berubah hingga masa incuri time.

Puncaknya terjadi, saat peluit panjang dibunyikan. Asisten Wasit I, Suyanto yang berdiri tepat di depan para official dan pelatih langsung dilempar dengan air mineral. Tapi, Suyanto berhasil menampiknya dan berlari masuk lapangan. Kekecewaan para pemain Persiba Bantul pun tak dapat dibendung, wasit diserang namun berhasil dihalang-halangi petugas.

''Saya tak mau berkomentar, saya tidak marah dengan pemain lawan tapi Pelatih. Keputusan apa itu,'' ungkap pelatih Persiba Bantul, Sajuri Sahid, di akhir laga.[tin/ted]
Share on Google Plus

About 12paz