Share |

Manajemen Arema Bantah Gosip Sanksi Denda AFC Akibat Petasan


Akibat oknum Aremania yang menyalakan petasan pada laga Arema melawan Jeonbuk Hyundai Motors di ajang Liga Champions Asia (LCA) di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Rabu (16/03/2011) lalu, kini didunia maya beredar gosip ancaman sanksi dari AFC untuk tim Singo Edan.

Memang, dari pengamatan , tercatat ada lemparan petasan di tribun 9, tribun 1 dan fire flare di tribun 6. Sementara gosip itu sendiri, muncul dari beberapa akun facebook Aremania.

Namun, ketika hal ini dikonfirmasikan ke pihak manajenen Arema, melalui Pelaksana Harian PT Arema Indonesia, Abriadi Muhara justru membantah hal itu.

"Waduh, saya tidak mendengar kabar itu mas. Sampai saat ini tidak ada kabar apapun dari pihak AFC. Tetapi menurut saya sanksi itu tidak mungkin dilakukan," katanya saat dihubungi , Kamis (17/3/2011).

Lebih lanjut Abriadi mengaku, saat pihaknya berbincang-bincang sebelum pihak AFC akan pulang dari Malang, tak sedikitpun berbicara soal sanksi. "Semalam (Rabu malam), sekitar jam 21.00, saya ngobrol banyak dengan pihak AFC. Tapi tak ada isyarat sedikitpun soal pelanggaran yang terjadi di dalam stadion," akunya.

Kalaupun akan dikenai sanksi, jelas Abriadi, tentunya tidak seperti yang dikabarkan sebesar 30.000 USD. "Kalau akan dikenakan sanksi berupa denda uang, nilainya tidak demikian. Sesuai dengan peraturan yang ada, kalau melakukan pelanggaran didenda senilai 1000 dolar Amerika. Itu yang paling ringan. Sementara, denda maksimalnya senilai 5.000 dolar Amerika. Itu denda yang paling berat dan jenis pelanggarannya juga berat," pungkasnya. [ain/kun]
Share on Google Plus

About 12paz