Share |

Gagal di Turkmenistan? Besoes Pastikan Posisi Riedl Tetap Aman


Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Nugraha Besoes menegaskan kalau saja Timnas U-23 mengalami kegagalan di ajang Pra-Olimpiade posisi pelatih Alfred Riedl dipastikan tetap aman. Hal itu menurut Besoes dikarenakan beratnya perjuangan yang akan dihadapi tim Garuda Muda dalam lawatan mereka ke Turkmenistan.

Tim Nasional U-23 akan menjalani laga berat di leg kedua Pra Olimpiade 2012 menghadapi Turkmenistan, di Stadion Olimpiade Asgabat, Rabu (9/3). Peluang Indonesia untuk lolos kian berat karena di pertemuan pertama lalu harus menyerah 3-1, di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, 23 Februari lalu.

"Peluang timnas U-23 di Turkmenistan pastinya berat. Karena kemarin mengalami kekalahan, 1-3. Selain itu, masalah cuaca dan cedera juga menjadi salah satu alasan. Cuaca dingin di Turkmenistan, pasti sangat mengganggu dan perlu adaptasi yang lama," kata Besoes, Senin (7/3),

Sementara itu, jika timnas U-23 benar-benar gagal dan tidak mampu mengatasi Turmenistan, maka posisi Alfred Riedl sebagai tukang taktik tetap aman dari evaluasi. Namun, posisi pelatih asal Austria itu akan dipertanyakan lagi jika dalam ajang Sea Games 2011, Indonesia tetap tak berprestasi.

"Kontrak Riedl selama dua tahun sampai 2012, tetap aman, karena Pra Olimpiade hanya turnamen tambahan. Akan tetapi, jika Riedl gagal dalam Sea Games 2011, tentunya kami akan mengambil sikap soal kinerjanya," tutup Besoes. (bln/fjr)

Share on Google Plus

About 12paz