Share |

BTN Belum Ada Rencana Naturalisasi De Jong Indonesia


Deputi bidang teknis Badan Tim Nasional [BTN] PSSI Iman Arif menegaskan, pihaknya belum mempunyai rencana untuk menaturalisasi pemain dari tim De Jong Indonesia dalam waktu dekat.

Tim De Jong Indonesia berisikan pemain berdarah Maluku yang dilahirkan di Belanda. Tim yang didatangkan pemerintah itu menjalani sejumlah pertandingan persahabatan selama berada di Indonesia.

Dalam pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu [19/3], tim De Jong Indonesia ditahan imbang 1-1 oleh Pelita Jaya Karawang U-21. Sebelumnya, mereka memetik kemenangan 3-1 atas Maluku All Stars. Selanjutnya, tim De Jong Indonesia akan menjalani laga melawa tim Pra-Pon Jabar, Minggu [20/3], di Stadion Siliwangi.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Senayan, Pelita Jaya U-21 unggul lebih dulu melalui gol Ryan, sebelum akhirnya disamakan Michael van Veen. Di babak kedua, permainan kedua tim mengalami penurunan akibat cuaca yang lembab.

“Belum ada rencana kesitu. Mereka baru menjalani dua pertandingan. Kami harus melihat mereka dalam kompetisi reguler. Kabarnya ada lima pemain yang sudah diincar klub-klub di sini,” ujar Iman.
Share on Google Plus

About 12paz