Share |

Sore Ini , Gelandang Timnas Filipina Seleksi Di Persiba


Kesebelasan Persiba Balikpapan akan merombak susunan pemain di lini depan maupun belakang permainan tim. Dua sektor ini dituding menjadi penyebab utama memblenya penampilan ‘Beruang Madu’ pada kompetisi Liga Super Indonesia.

“Lini depan dan belakang yang musti dibenahi,” kata Pelatih Persiba, Hariadi, Selasa (22/2).

Pada putaran pertama kompetisi, Persiba musti puas berada di peringkat 9 klasemen lewat pengumpulan 18 poin dari 14 kali laga. Namun produktifitas gol Persiba terbilang minim dengan angka 20 kali kebobolan serta 18 kali mencetak gol.

Padahal Persiba mempunyai deretan striker asing yang tidak perlu diragukan lagi yaitu Aldo Baretto (Paraguay),dan Khairul Amri (Singapura), ditambah dua bintang lokal Sultan Samma dan Eki Nurhakim.

Demikian pula lini belakang Persiba dikawal deretan stopper tangguh terdiri Mijo Dadic (Kroasia), Muhammadan dan Rusdiansyah. Kebobolan 20 gol dari 14 kali laga merupakan catatan memalukan dibandingkan musim kompetisi LSI setahun silam.
“Hanya lini tengah yang dianggap sudah bagus,” kata Hairadi.

Persiba sedang menyeleksi gelandang tim nasional Filipina, Jason De Jong. Pemain naturalisasi Filipina ini cukup sukses saat ikut turnamen AFF Suzuki 2010 silam. “Kita lihat saja dalam seleksi pemain sore ini,” katanya.

De Joong saat ini sudah tiba di Balikpapan untuk mengikuti proses seleksi pemain. Dijadwalkan pemain berusia 23 tahun ini langsung mengikuti latihan bersama tim Persiba di Stadion Parikesit Balikpapan.
Kehadiran De Joong diprediksi menggantikan peran sebelumnya dominan dipegang gelandang asal Korea, Kim Yong Hee. Pemain ini dilaporkan akan membela Sriwijaya FC sebagai pemain pinjaman selama setengah kompetisi LSI.

Persiba masih di papan tengah klansemen peringkat 9 lewat perolehan 18 poin dari 14 kali laga LSI. Posisi tim ‘Beruang Madu’ jauh tertinggal dibandingkan pemuncak klansemen Persipura Jayapura yang sudah mengantongi 32 poin dari 14 kali laga.

SG WIBISONO
Share on Google Plus

About 12paz