Share |

Riedl Sambut Kedatangan Vincent Partosoebroto


Setelah Ruben Wuarbanaran mengalami cedera, pelatih Alfred Riedl mengharapkan pemain asing lainnya untuk mengikuti seleksi tahap II tim nasional Indonesia U-23.

Rencananya, ada satu pemain lagi yang akan mengikuti latihan timnas U-23, sore ini. Pemain itu adalah Vincent Partosoebroto.

"Mungkin nanti sore dia datang (latihan). Kabar sampai saat ini, nanti sore mungkin dia ikut latihan," kata Riedl kepada wartawan seusai memimpin latihan pagi seleksi tahap II di Lapangan PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu 12 Januari 2011.

Vincent sendiri adalah pemain keturunan Indonesia yang sudah menjadi warganegara Belanda. Pemain ini merupakan saudara kembar kiper tim junior Ajax Amsterdam, Donovan Partosoebroto.

Saat dikonfirmasi apakah Donovan juga akan ikut, Riedl menegaskan untuk kebutuhan kiper belum terlalu mendesak. Salah satunya, karena Indonesia masih punya Kurnia Meiga (20 tahun) yang juga kiper nomor 3 timnas senior. "Yang nanti sore itu Vincent. Donovan kiper jangan dulu," ujarnya.

Sedangkan mengenai nasib Ruben Wuarbanaran, Riedl belum bisa memastikan akan lolos seleksi tahap dua. Sebab, saat ini ia masih mengalami cedera.

"Ruben punya masalah dengan ototnya, kami tidak ingin mengambil risiko terhadap pemain. Kesehatan pemain selalu nomor satu. Dia mungkin tidak akan latihan sore ini," jelasnya.

Namun, asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal mengharapkan Ruben bisa segera pulih dari cederanya. Ia berharap, besok sudah bisa ikut seleksi kembali. (one)
Share on Google Plus

About 12paz