Share |

Pemain Seleksi Dilarang Wawancara di Hotel


Aturan ketat diberlakukan pelatih Alfred Riedl kepada timnas senior pada Piala AFF 2010 dalam berhubungan dengan media. Kini langkah yang sama juga diterapkan kepada calon pemain-pemain timnas U-23.

Rield kembali menerapkan aturan ketat bagi para pemainnya saat berhubungan dengan awak media. Pelatih berkewarganegaraan Austria itu hanya memberikan izin bagi pemainnya diwawancarai saat usai latihan.

"Kami tidak bisa wawancara di hotel. Wawancara hanya boleh dilakukan di lapangan usai latihan saja," kata Arthur saat ditemui di lapangan timnas ABC, Senayan, Jakarta, Jumat, 7 Januari 2011.

Hal senada juga diungkapkan oleh pemain berpaspor Amerika Serikat, James Zaidan Saragih. Pemain New York Cosmos tersebut juga menolak menerima wawancara di Hotel Sultan, Jakarta.

"Pelatih (Alfred Riedl) melarang kami wawancara di hotel. Kami hanya bisa memberikan keterangan di lapangan saja," katanya.

Langkah yang sama pernah diterapkan Riedl saat menangani timnas senior Piala AFF 2010. Pelatih asal Austria itu juga melarang para pemainnya untuk menerima wawancara di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta.

Riedl pagi tadi telah memulai proses seleksi bagi penghuni timnas U-23. Sebanyak 19 pemain ikut dalam proses seleksi di lapangan timnas ABC, Senayan, Jakarta sejak pukul 09.00 WIB hingga 10.30 WIB.

Selain para pemain liga domestik, tiga pemain yang berlaga di kompetisi luar negeri juga mengikuti seleksi. Mereka adalah James (New York Cosmos), Andrea Bitar (FC Cannes), dan Arthur Irawan (Lytham Town).
Share on Google Plus

About 12paz