Share |

SBY: Saya Diminta Bepe ke GBK


Setiap kali Presiden SBY akan menonton langsung pertandingan Indonesia, ada saja yang "khawatir" timnas akan kalah. SBY mengatakan dirinya diminta Bambang Pamungkas untuk datang ke Gelora Bung Karno.

Ini sempat disinggung presiden di saat berbincang santai bersama Ketua KPK Busyro Muqodas dan anggota baru KY. Perbincangan yang juga diikuti Menpora Andi Malarangeng itu berlangsung seusai upacara peresmian Ketua KPK dan Komisioner KY, Senin (20/12/2010), di Istana Negara, Jakarta.

"Ada yang meminta saya lebih baik tak usah menonton, tapi Bambang Pamungkas yang minta agar saya datang menonton," ujar SBY.

Permintaan itu disampaikan langsung oleh penyerang senior Indonesia tersebut saat presiden meninjau latihan timnas menjelang semifinal Piala AFF melawan Filipina. Permintaan sebelumnya tentang perbaikan kondisi lapangan GBK telah dipenuhi.

"Waktu itu saya tanya ke Bepe minta apa lagi, dia jawab minta agar saya datang menonton," tukas SBY.

Kekhawatiran bahwa timnas kalah kalau disaksikan SBY mulai muncul saat Jakarta menghajat Piala Asia 2007. Di pertandingan kedua grup melawan Arab Saudi, ia menonton di GBK dan timnas kalah 1-2. Di pertandingan pertama, yang menyaksikan skuad "Merah Putih" di Senayan adalah Wapres Jusuf Kalla, dan Indonesia menang 2-1 atas Bahrain.

Jubir Kepresidenan Julian Aldrin Pasha hanya tertawa kecil saat diminta konfirmasinya soal "mitos" tersebut. "Ah ada-ada saja," ujarnya.

Jawaban serupa juga disampaikan oleh Menpora Andi Mallarangeng. "Hahaha... Itu 'kan orang sirik saja yang bikin isu," ujarnya.

Di turnamen Piala AFF 2010 yang sedang berlangsung ini SBY berturut-turut menonton duel pasukan "Garuda" melawan The Azkals di GBK, yakni pada 16 dan 19 Desember lalu. Di dua partai itu Indonesia menang 1-0 dan lolos ke final dengan skor agregat 2-0.
( a2s / roz )
Share on Google Plus

About 12paz