Share |

Mantan Pemain Fiorentina dan Parma Merumput di LPI


Rencana konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI) untuk memboyong pemain bintang kelas dunia ke Indonesia lebih dari bualan belaka. Salah seorang pemain bintang, yang dilabeli marquee player ini, Amaral, telah mendarat di Indonesia, Rabu (08/12) lalu.

Menurut salah seorang inisiator LPI, Yon Moeis, Amaral merupakan salah satu dari marquee player yang bakal berlaga di kompetisi LPI. Selain pemain bernama asli Alexandre da Silva Mariano ini, menurut mantan jurnalis senior tersebut, masih ada beberapa nama lain yang akan merumput di kompetisi ini.

Meski sudah berusia 37 tahun, Amaral bukanlah tergolong pemain semenjana. Simak saja catatan emas karirnya. Setelah memperkuat Palmeiras, pemain berposisi gelandang bertahan ini juga sempat mencicipi masa kejayaan Serie A bersama Parma dan Fiorentina. Bahkan, kala memperkuat La Viola, dia sempat merasakan gelar juara Coppa Italia.

Pemain bertinggi 1,70 meter ini juga sempat membela nama besar Brazil. Tahun 1995-1996, dia memperkuat tim Brazil U-23 dan membantu tim tersebut meraih gelar juara ketiga Olimpiade Atlanta. Dia juga sempat 31 kali memperkuat timnas senior Selecao di berbagai ajang.

Sebelum bermain di Indonesia, Amaral juga merupakan pemain berstatus marquee di Liga Australia. Di sana, pemain kelahiran Capivari ini merumput bersama Perth Glory.

Sejauh ini, belum pasti klub mana yang bakal dibela Amaral di kompetisi LPI ini. Namun, menurut salah seorang sumber, pemain yang juga pernah melanglang Liga Turki ini bakal memperkuat salah satu tim LPI dari Medan. (bola/den)

Share on Google Plus

About 12paz