Share |

Psis vs Persik = 2-1


PSIS Semarang membuka Divisi Utama Indonesia 2010/2011 dengan kemenangan tipis 2-1 atas Persik Kediri di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat 19 November 2010.

Adalah striker Peter M Kuoh yang menjadi pahlawan kemenangan PSIS pada laga ini. Striker asal Liberia tersebut sukses mencetak 2 gol kemenangan tim berjuluk Mahesa Jenar ini.

Gol pertama Kuoh tercipta pada menit ke-20. Berawal dari umpan terobosan striker gaek Indriyanto Nugroho ke kotak penalti Persik, dengan tenang Kuoh menceploskan bola ke gawang Persik yang dikawal kiper Hery Prasetyo.

Kuoh sukses menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-63. Kali ini Kuoh berhasil memanfaatkan kesalahan Hery dalam mengantisipasi tendangan Gustavo Chena dari luar kotak penalti. Tangkapan yang kurang sempurna berhasil dimanfaatkan Kuoh untuk mencetak gol kedua PSIS.

Persik sempat membuka asa ketika striker Adrian Trinidad berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 pada menit ke-83. Sundulan Adrian menyambut umpan silang Mekan Nasyrov tidak mampu dihentikan kiper PSIS Basuki.

Gol Adrian ternyata menjadi gol terakhir pada pertandingan ini dan PSIS pun sukses merebut 3 poin pertama di Divisi Utama musim ini.

Susunan Pemain

PSIS Semarang: Basuki; Heri Susilo, Modestus Setiawan, Aris Indarto, Nurpijal (Idrus Gunawan, 88'); Imral Usman, Gustavo Chena, Suwita Patha, Deni Rumba; Peter Kuoh, Indriyanto Nugroho.

Persik Kediri: Hery Prasetyo; Slamet Sampurna, OK John, Tito Purnomo; Legimin Rahardjo, Mekan Nasyrov, M Yusuf; Aan Andik (Adnan Buyung, 37'), Bertha Yuana Putra; Dodit Fitrio, Adrian Trinidad.
Share on Google Plus

About 12paz