Share |

Persiba vs Persiwa = 4-0 , Beruang Madu Unjuk Gigi

Persiba Balikpapan pesta gol dengan melumat Persiwa Wamena 4-0 pada lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) di Stadion Persiba, Balikpapan, Sabtu 20 November 2010.

Setelah menuai kekalahan di dua laga terakhir dari Persela Lamongan dan Deltras Sidoarjo, Persiba kembali bermain di kandang. Kondisi ini tidak disia-siakan tim besutan Junaidi ini untuk meraih poin penuh.

Persiba menekan pertahanan Persiwa sejak awal pertandingan dan hasilnya tim yang dijuluki Beruang Madu ini sudah unggul tiga gol saat jeda babak pertama.

Striker Aldo Baretto membuka keunggulan Persiba lewat tendangan terarahnya di kotak penalti menit kedua. Persiba menggandakan keunggulan menit ke-16 melalui Robertino Pugliara. Baretto mencetak gol keduanya pada menit ke-30 meski dalam tayangan ulang sempat mengenai kepala bek Persiwa Yesaya Desnam dalam prosesnya.

Di babak kedua, Persiba sempat kesulitan menembus pertahanan Persiwa. Tuan rumah baru bisa menambah gol pada menit ke-82 melalui Khairul Amri. Striker asal Singapura itu berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Baretto yang tidak bisa dihentikan dengan sempurna oleh kiper Persiwa Galih Firmansyah.

Dengan kemenangan ini Persiba naik empat peringkat ke posisi 8 dengan 12 poin. Persiba unggul produktivitas gol atas Persela Lamongan.

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: I Made Wirawan; Rusdiansyah, Mijo Dadic, Muhamadan; Dwi Joko (Eddy Gunawan, 74'),Kim Yoong Hee; Sultan Sama (Asri Akbar, 70'), Robertino Pugliara, Erik Setiawan; Aldo Baretto, Khairul Amri.

Persiwa Wamena: Galih Firmansyah; Yesaya Desnam, Sasa Sacevic, Firly Afriansyah; Imanuel Padwa, Joko Kuspito; Alexander Yarangga, Daniel Mit Wali (Pieter Rumaropen, 20'), Supriadi; Boakay Edy Foday, Ferdinand Sinaga.
Share on Google Plus

About 12paz