Share |

DISL Mendekati Vonis LCA


Tiket final round Liga Champions Asia (LCA) 2011 untuk klub Djarum Indonesia Super League (DISL) 2010/2011 menyisakan tanda tanya besar.

Juara musim lalu belum mendapatkan jaminan. Masuk zona Asia Timur, klub DISL terancam tidak mendapatkan jatah tiket final round LCA. Garansi masing-masing empat kuota tetap diberikan kepada China, Je-pang, dan Korea Selatan. Perlaku-an serupa juga diterima Iran dan Arab yang tergabung di zona Asia Barat. Vietnam yang sebelumnya absen berpeluang mendapatkan jatah tiket langsung merumput di LCA. Manajer IT dan Komunikasi PT Liga Indonesia Azwan Kharim mengungkapkan, kepastian jatah klub di kompetisi level Asia akan diumumkan pada Rabu (24/11). ’’AFC memang melakukan rapat komite selama empat hari mulai sekarang (kemarin).

Saat ini kepastian jatah baru playoffLCA,”ungkapnya kemarin. Liga sejak awal mengirimkan tiga klub yang akan mengikuti kompetisi level Asia tersebut. Juara DISL 2009/2010 Arema Malang menjadi nominator final round LCA. Sriwijaya FC (SFC) yang berstatus juara Piala Indonesia 2010 mengikuti play-off LCA. Persipura Jayapura diproyeksikan ke AFC Cup. Komposisi tersebut mengacu kuota sebelumnya. Mengacu musim sebelumnya, pembagian kuota final round LCA didasarkan atas nilai profesionalisme kompetisi.Musim lalu Indonesia berada pada urutan kedelapan Asia dengan nilai 296.

Jepang berada pada urutan pertama dengan nilai 470,disusul Korea Selatan yang terpaut 29 angka. Potensi kehilangan satu tempat otomatis di LCA mungkin bisa dieliminasi bila PSSI melakukan pendekatan intensif.Namun,beberapa perwakilan PSSI di AFC justru kerap mangkir menghadiri rapat. (wahyu argia)
Share on Google Plus

About 12paz