Share |

Bontang FC Bawa 19 Pemain Hadapi Persipura


Kesebelasan Bontang FC membawa 19 pemain menghadapi tuan rumah Persipura dalam laga lanjutan Djarum Indonesia Super League (ISL) di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (20/10).

Pelatih fisik Bontang FC Yaya Sunarya dalam keterangan pers di Hotel Yasmin Jayapura, Selasa, mengatakan, seluruh pemain yang akan dibawa pada tur tandang kali ini tidak semuanya dapat diturunkan, diantaranya pemain belakang Nyek Nyobe yang terkena akumulasi kartu.

"Seluruh pemain yang akan kita bawa berjumlah 19 orang. Namun soal pemain itu (Nyek Nyobe) sudah pasti tidak akan diturunkan," jelas Yaya Sunarya.

Dia berharap, 19 pemain Bontang FC yang dibawa untuk melawan Persipura mampu mengimbangi kualitas permainan anak-anak Papua yang hampir rata-rata memiliki kualitas permainan lebih baik.

Selain itu, tim asuhan Fachri Husaini ini juga dipastikan tidak akan bermain `man to man`.

"Kami pernah menonton rekaman pertandingan Persipura, dengan melihat itu pihaknya memutuskan tidak akan bermain `man to man` mengingat hampir semua pemain Persipura memiliki skil yang sangat baik," ujarnya.

Menanggapi hal itu, lanjutnya, pihaknya kini membawa pemain yang betul-betul siap bermain. Sebab laga yang akan kita hadapi sangat berat. Mudah-mudahan kita bisa mengatasi permainan Persipura Jayapura di Stadion Mandala," jelasnya.

Sementara Pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengatakan, pihaknya kemungkinan akan tetap membawa semua pemain untuk menjamu tamunya Bontang FC pada laga kandang di Stadion Mandala.

Ketika disinggung soal bek kanan Persipura Richardo Salampessy yang dilanda cedera, ujar Jacksen, saat ini pihaknya masih terus ikuti perkembangan fisik pasca cedera yang menimpanya. Namun, dari perkembangan terakhir, Richardo sudah bergabung saat latihan bersama skuad persipura lainnya.

"Nanti kita lihat perkembangan lebih lanjut, apakah pada pertandingan melawan Bontang FC perlu diturunkan atau tidak, mengingat pertandingan kedepan masih panjang apalagi kita memang membutuhkan tenaganya pada laga tandang nanti," ujar Jacksen Tiago.

Sementara itu, mengenai klasemen yang diraih Persipura di posisi puncak, tegas Jacksen, pihaknya sangat gembira. Namun, masih ada 31 jadwal pertandingan yang harus dilewatkan, disinilah nantinya akan ditentukan apakah Persipura layak menempati posisi pertama atau tidak.

"Ini yang harus diketahui semua pemain Persipura, untuk itu saya terus ingatkan ke semua pemain untuk terus bermain dengan solid sehingga kemenangan dapat terus diraih," tegasnya.

Dia berharap, dalam menjamu Bontang FC di Stadion Mandala Jayapura nanti, Persipura bisa menunjukan permainan yang baik dan solid sehingga bisa meraih poin penuh atas tamunya.
Share on Google Plus

About 12paz