Share |

Persibo vs Persiba = 1-1 , Tuan Rumah Bersyukur


Gol perdana Laskar Angling Dharma dicetak oleh Samsul Arif. Berawal dari kesalahan pemain belakang Persiba Mahrus Bahtiar, pemain bernomor punggung 9 itu berhasil melewati tiga pemain Persiba Balikpapan.

Samsul berhasil mencocor si kulit budar ke gawang Beruang Madu yang dijaga oleh I Made Wirawan. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Persibo.

Tertinggal 1-0, anak asuh Djunaidi mulai berani tampil terbuka. Mereka melakukan serangan cepat melalui sektor sebelah kiri. Hasilnya, pada menit ke- 67, Sultan Sama berhasil membalas.

Gol balasan Persiba begitu cepat. Sehingga kiper Syaifudin dipaksa memungut bola yang telah merobek jalanya.

Sementara itu dalam pertandingan sore ini, wasit Mardi mengeluarkan lima kartu kunignya. Tiga kartu kuning diberikan kepada pemain Persibo dan sisanya untuk Persiba. Hingga peluit panjang babak kedua berakhir kedudukan tetap imbang 1-1.
Sementara itu Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar mengaku mensyukuri hasil imbang 1-1 dari Persiba Balikpapan pada laga perdana ISL 2010/2011 di Stadion Brawijaya Kediri.

"Hasil ini kami syukuri. Tim ini baru masuk ISL. Sedangkan lawannya adalah tim adik saya (Djunaidi)," kata Sartono Anwar dalam jumpa pers di press room, Minggu (26/9/2010).

Orang tua pemain timnas Nova Arianto itu mengaku para pemainnya sudah bermain sesuai dengan kebutuhan tim. "Jangan sekali-kali ditulis bermain sesuai instruksi pelatih, tetapi sesuai dengan kebutuhan tim," sebut Sartono.

Masih kata Sartono, pada babak kedua, ia khawatir dengan kebangkitan Persiba. Langkah antisipasi yang dilakukannya adalah tim Laskar Angling Dharma juga harus bangkit.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, tuan rumah Persibo sempat unggu lebih awal sejak menit ke-55. Gol perdana Persibo dicetak oleh Samsul Arif, setelah memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persiba.

Sedangkan gol balasan tim berjuluk Beruang Madu dilahirkan oleh Sultan Sama pada menit ke-67. Pemain bernomor punggung 22 itu berhasil melakukan tendangan keras terarah sehingga kiper Syaifudin gagal mengantisipasi bola. [air/nng]
Share on Google Plus

About 12paz