Share |

Persik Resmi Kontrak 3 Legiun Asing


Manajemen Persik Kediri resmi mengontrak tiga pemain asing asal Asia Timur. Mereka, dua pemain asal Korea Selatan Han Ji Ho dan Byung Yung dan satu pemain asal Tiongkok Zhang Shuo.

Humas Persik Kediri Nur Muhyar mengatakan, ketiganya sudah resmi dikontrak managemen atas rekomendasi dari pelatih Agus Yuwono.

"Benar, mereka sudah menandatangani kontrak, dan nama mereka sudah kita daftarkan ke PT. Liga Indonesia (LI). Mereka diharapkan dapat menambah amunisi Persik Kediri sehingga terangkat posisinya," ungkap Nur Muhyar kepada beritajatim.com, Senin (1/3/2010)

Zhang Shuo adalah setriker asal Tiongkok, sedangkan Han Ji Ho adalah pemain dengan posisi gelandang bertahan asal Korea Selatan, sedangkan Byung Yung adalah stopper asal Korsel

Saat disinggung adanya kesan membeli kucing dalam karung karena ketiga pemain ini tidak menjalani seleksi secara detail oleh pelatih, khususnya Zhang Shuo yang datang langsung diikat, Nur Muhyar membantahnya. Dengan alasan, pelatih telah mengetahui kualitas mereka dalam membela timnya selama ini.

Nur Muhyar juga enggan menyebutkan nilai kontrak mereka, dengan alasan hal itu menyangkut privasi tim. "Kalau nilai kontrak yang jelas kita sesuaikan dengan kemampuan anggaran kami," terang Nur Muhyar.

Sementara itu, salah satu pemain Korsel lainnya yang sempat ikut seleksi dan sempat diminati pelatih Agus Yuwono yaitu Jeon Byuk Euk, saat ini telah dipulangkan manajemen. Jeong dianggap kurang dapat memenuhi kualifikasi.

Terpisah Ketua Forum Komunikasi Suporter Persik (FKSP) Kediri Hendri Ego mengaku senang karena managemen telah melakukan perubahan, utamanya terhadap pemain. "Setidaknya saat ini sudah ada perubahan. Semoga persik dapat berprestasi,” harap Hendri Ego.[nng/ted]
Share on Google Plus

About 12paz