Share |

Jacksen : Pertahanan Kami Kunci Kemenangan Atas Persija


Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago menegaskan kekalahan memalukan dari Changcun Yatai di Liga Champions Asia membuka mata timnya.

Sejak dipermalukan Changcun 9-0 pada babak grup Liga Champions Asia, Jacksen mengaku sadar pertahanannya sangat lemah. Dan pelatih asal Brasil tersebut berusaha membenahi pertahanannya.Hasilnya cukup positif, pasalnya dalam dua pertandingan terakhir di Indonesia Super League (ISL), Persipura tidak pernah kebobolan. Setelah menekuk PSPS Pekanbaru 1-0, tim ‘Mutiara Hitam’ sukses mempermalukan Persija Jakarta 0-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (16/3/2010).

“Pertandingan melawan Changcun benar-benar membuka pemikiran kami. Ternyata pertahanan kami (Persipura) sangat lemah. Setelah itu kami melakukan pembenahan, dan pemain-pemain sangat sportif dengan mau menerima kesalahan,” ujar Jacksen usai Persipura menggebuk Persija.

Jacksen kemudian menyoroti kinerja duo pemain anyar asal China, bek Tang Tian dan striker Qu Cheng. “Kedua masih beradaptasi, tapi secara keseluruhan kami puas dengan kontribusi Qu Cheng dan Tang Tian. Qu Cheng berperan atas gol Boaz Salossa ketika melawan PSPS, dan Tang Tian tampil bagus di belakang di pertandingan ini (lawan Persija),” kilah Jacksen.

Sementara itu Asisten Pelatih Persija Maman Suryaman mengaku masih optimistis tim ‘Macan Kemayoran’ menjuarai gelaran ISL musim ini. “Pertandingan masih panjang. Masih banyak pertandingan kandang dan tandang yang akan kami (Persija) lalui. Jadi peluang menjadi juara masih ada,” pungkas Maman.

Persija sendiri saat ini masih berada di posisi keenam klasemen sementara ISL dengan 35 poin. Persija tertinggal 13 poin dari Arema Indonesia di puncak klasemen.[air]
Share on Google Plus

About 12paz