Share |

El Loco : "Saya Tak Mau Sombong"


SELAMA kiprahnya di pentas Liga Indonesia (LI) dan Liga Super Indonesia (LSI), Cristian Gonzales (34) sudah mencetak 156 gol. Striker berkebangsaan Uruguay itu memegang rekor pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah LI/LSI, jauh meninggalkan Bambang Pamungkas dan Kurniawan Dwi Yulianto (125 gol).

Dari 156 gol yang sudah dibuat Gonzales, 5 klub yang paling sering dibobolnya adalah PSS Sleman, PSIS Semarang (10 gol), Persegi Gianyar, Persmin Minahasa, dan tim yang akan dijamu Persib di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kab. Bandung, Rabu (17/3), Persema Malang dengan 9 gol.

"Ya, sembilan gol ke gawang Persema itu saya buat ketika masih di Kediri (Persik, red)," kata Gonzales, membenarkan statistik yang disodorkan "GM" kepadanya, usai sesi latihan pagi di Stadion Persib, Jln. A. Yani Bandung, Selasa (16/3).

Berdasarkan catatan "GM", kesembilan gol Gonzales ke gawang Persema itu seluruhnya dicetak di Stadion Brawijaya Kediri dalam tiga pertemuan. Pada LI XI/2005, Gonzales mencetak empat gol ketika Persik menang telak 5-0. Musim berikutnya, LI XII/2006, "El Loco" mencetak hattrick untuk mengantarkan Persik menang 4-2 atas Persema. Pada LI XIII/2007, Persik kembali menang 5-0 atas Persema, dan dua gol di antaranya disumbangkan Gonzales.

Statistik tersebut menunjukkan sosok Gonzales merupakan "hantu" menakutkan buat Persema. Akankah kengerian tersebut ditebar Gonzales ke kubu Persema ketika ia sudah berkostum Persib?

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pertandingan nanti. Saya tidak boleh sombong. Kalau saya bilang akan cetak gol lagi, itu namanya sombong. Jadi, kita lihat saja situasi pertandingan nanti," jawab Gonzales, tak mau sesumbar.

Meski tak pernah sesumbar, Gonzales selalu berusaha mencetak gol. Bukan untuk kepentingan rekor pribadinya, tapi demi kemenangan Persib. Karena itu, bobotoh tetap menunggu gol Gonzales. (endan suhendra/"GM")
Share on Google Plus

About 12paz