Share |

Victory SC vs Sriwijaya FC = 0-0 , Wong Kito Puas


Sriwijaya FC berhasil menahan imbang tuan rumah Victory SC dengan skor 0-0 di National Stadium Maldives Selasa (23/2). Keith Kayamba Gumbs cs membawa pulang satu poin. Hasil ini menjadi modal penting bagi Laskar Wong Kito yang akan menghadapi Selangor FC, 16 Maret mendatang.
Keith Kayamba tampil mendominasi sepanjang pertandingan. Beberapa peluang mampu diciptakan, namun gagal membuahkan gol. Barisann penyerang SFC gagal memanfaatkan peluang karena tuan rumah memilih bertahan. Sementara Victory hanya sesekali melakukan serangan tetapi selalu kandas di kaki Charis cs.
Pelatih Rahmad Darmawan mengaku kurang puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya. Apalagi Obiora cs mampu menciptakan banyak peluang. Namun pelatih kelahiran Metro Lampung ini tetap bersyukur mampu mendapatkan poin di laga away.
"Pemain sangat lelah, tetapi tetap mampu memberikan kontrol pertandingan. Kita kurang beruntung. Apresiasi saya berikan kepada para pemain yang berjuang tidak kenal lelah," ujar RD.

Cakmad sapaannya mengatakan dengan raihan satu poin membuat SFC semakin percaya diri. Kesempatan untuk meraih 3 poin akan diperoleh Laskar Wong Kito saat melakoni pertandingan kandang yakni, menghadapi Selangor FC di Stadion Gelora Jakabaring, 16 Maret mendatang."Kita akan memaksimalkan laga kandang di Gelora Jakabaring," ujar RD.

Sementara Manajer SFC Hendri Zainuddin mengatakan dengan hasil ini pihaknya akan memberikan bonus Rp 2 juta kepada masing-masing pemain. Bonus ini bisa saja bertambah. Menurut Hendri hasil ini menjadi modal penting bagi Ketih Kayamba cs untuk melakoni pertandingan berikutnya dalam fase grup AFC."Ini menjadi modal penting. Kami memberikan bonus atas keberhasilan para pemain. Satu poin sangat penting," kata Manajer SFC Hendri Zainuddin,

Hendri yang juga menjabat Direktur Teknik PT SOM ini mengatakan, permainan SFC terus mengalami peningkatan. Meski kondisi mereka sedang mengalami kelelahan hebat sehabis melakoni perjalanan jauh dan tampil habis-habisan."Kami berikan apresiasi kepada pemain yang tidak kenal lelah selalu bergerak sepanjang pertandingan. Ini pertandingan melelahkan," ujar Hendri.
Mendominasi
Sejak kick off, Maladewa berusaha menekan, tetapi serangan Victory yang dibangun Ibrahim Fazeel cs berhasil diredam lini belakang yang dikawal Charis Yulianto cs.
Setelah keluar dari tekanan beberapa menit awal, SFC yang memperagakan permainan bertahan, langsung melakukan perubahan strategi. Kayamba cs langsung keluar menyerang.
Kombinasi tiga striker Gumbs, Rahmat Rivai, dan Obiora langsung membuat panik lini depan Victory. Dua peluang di babak pertama di dapatkan Obiora dan Kayamba, tetapi tendangan kedua pemain ini masih masih melenceng. Kedudukan babak pertama berakhir, kedudukan tetap bertahan 0-0.
Memasuki babak kedua, permainan berlangsung cepat. Sempat mendapatkan serangan mengejutkan di menit awal. SFC secara perlahan kembali mengendalikan permainan.
Duet Zah Rahan-Ponaryo di lini tengah sukses mematikan kinerja gelandang-gelandang anak asuh Ali Suzien. Bahkan beberapa kali Zah menusuk langsung ke kotak Penalti. Namun tendangannya masih diblok kiper Victory. Memasuki menit 72, Rahmat Rivai mendapatkan peluang matang. Tetapi tendangannya masih membentur pemain belakang tim lawan. Hingga babak kedua berakhir kedudukan tetap bertahan 0-0.

Share on Google Plus

About 12paz